spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PAM Danum Taka Sebar Voucher Belanja di Bazar Ramadan BUKBER

PPU – Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Danum Taka mengajak seluruh jajarannya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Kali ini, tindakan yang dilakukan adalah berbelanja takjil di Bazar Ramadan “Belanja UMKM Berkah Ramadan” (BUKBER).

Tak kurang dari 300 voucher senilai pecahan Rp 25 ribu dan Rp 50 ribu dibagikan ke seluruh manajemen dan pegawai. Voucher ini hanya berlaku di salah satu pasar Ramadan terpusat di Samping Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam, Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah.

Direktur Utama PAM Danum Taka, Abdul Rasyid, menyatakan bahwa tindakan ini sengaja dilakukan sebagai upaya mendukung perkembangan UMKM lokal dan momentum silaturahmi keluarga besar internal salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PPU di bulan puasa 1444 Hijriah ini.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap UMKM di Kabupaten PPU. Dengan membagikan voucher ini, kami bisa berbelanja takjil sekaligus memberikan pemasukan ke pelaku UMKM,” ucapnya, Selasa (4/4/2023).

Tak hanya berbelanja, jajaran pegawai dan manajemen PAM Danum Taka turut mengisi waktu berbuka puasa di tempat itu sekaligus menggelar buka puasa bersama.

Baca Juga:   KPU Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan

Rasyid menyebutkan perkembangan UMKM di daerah berjuluk Benuo Taka ini menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama. Adapun mekanisme belanja menggunakan voucher yang hanya dapat digunakan satu hari ini merupakan salah satu bentuk inovasi dan kreativitas yang dapat dilakukan.

Jajaran manajemen dan pegawai PAM Danum Taka saat berbelanja dan ngabuburit di Bazar Ramadan BUKBER, Selasa (4/4/2023). (Robbi/MediaKaltimGroup)

“Mendukung UMKM harus nyata. Dengan berbelanja ke pengusaha lokal, merupakan bentuknya,” sebutnya.

Ia berharap dengan tindakan ini dapat menimbulkan rasa kepedulian bersama secara luas, tidak hanya bagi karyawan PAM Danum Taka. Pun program ini menjadi bagian dalam mengedukasi seluruh kalangan dalam penggunaan mata uang non-tunai.

“Sesuai arahan Bupati PPU (Hamdam) selaku Kepala Pemerintahan Daerah PAM Danum Taka, kegiatan ini diupayakan berkesinambungan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah. Harapannya, ke depan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meneruskan program ini untuk kemajuan UMKM PPU,” tutup Rasyid. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER