spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimis Tahun Depan Kinerja Lebih Baik

SAMARINDA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kamis (15/12) di Samarinda yang diikuti  507 pegawai BPN di lingkungan Kaltim-Kaltara.

Saat membuka acara, Kakanwil BPN Kaltim Asnaedi menyebut,  rakerda dimasudkan untuk mengevaluasi  kinerja, baik itu dari segi kualitatif maupun kuantitatif, sekaligus menyamakan persepsi dalam melayani masyarakat. Baik itu Kaltim, Kaltara maupun wilayah Ibukl Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita satu-satunya provinsi yang sudah selesai pekerjaan sesuai target 100 persen. Tinggal pembagiannya saja yang masih dalam tahap pelaksanaan.  Karena tahun depan mekanismenya berbeda. Ini yang harus kita bahas agar tahun depan bisa lebih bagus lagi. Alhamdulillah untuk IPAL dan SPAM juga sudah selesai, tinggal pembayarannya saja. Tahun depan juga kita akan usahakan untuk identifikasi dan inventarisasi beberapa bidang di kawasan TOL dan KIPP,” jelas Asnaedi.

Ia mengaku optimis kinerja tahun depan akan lebih baik, apalagi 370 dari 400 PNS BPN di Kaltim-Kaltara saat ini adalah milenial, jadi diharapkannya mempermudah kerja BPN.

Baca Juga:   UPTD PPA DP2KBP3A Kabupaten Paser Butuh Perhatian

Pembukaan Rakerda bertajuk Kaltim Valid, IKN Sukses  ini  dihadiri langsung Gubernur Kaltim Isran Noor, dan bersama Kakanwil BPN Kanwil membuka Rakerda  tersebut.

“Selamat atas dilaksanakannya Rakerda BPN Kaltim-Kaltara tahun 2022. Capaian kinerja sudah bagus, mencapai 80-90 persen. Terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pelayanan BPN dapat secara maksimal dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Gubernur Isran Noor juga menyinggung permasalahan tanah yang ada, harus dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku.

Ia berharap BPN dapat berupaya keras menyelesaikan dan mengindentifikasi permasalahan tanah di Kaltim dan IKN, sehingga alur pembangunan dapat berjalan lancar.

“Kegiatan ini penting dan strategis, untuk mengevaluasi capaian kinerja  dan penyelesaian masalah tanah dan identifikasi persoalan tanah di Kaltim, tahun ini berjalan dan tahun depan,” kata Isran.

Pembukaan Rakerda juga dihadiri Walikota Bontang Basri Rase dan Sekda Pemkab Kukar yang menerima plakat penghargaan atas dedikasinya ikut menyukseskan kinerja BPN, dan penyerahan hibah tanah untuk kantor Kanwil Kaltara oleh Gubernur Kaltara. (ozi)

Baca Juga:   Kepala Dinas se-Kaltim Desak Tak Ada Penundaan Porprov Berau
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER