spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimis Perolehan Sesuai Target, Gerindra PPU Berpeluang Duduki Kursi Pimpinan Parlemen

PPU – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) dari Partai Gerindra, Raup Muin sebut optimis kuasai parlemen. Hingga saat ini perolehan suaranya terus menanjak, khususnya di Kecamatan Penajam.

Raup jelaskan pada 2019 dirinya memperoleh suara sekitar 4.000 suara. Perkiraannya, suaranya mengalami kenaikan yang signifikan sekitar 5.000 lebih. Ia sangat berterima kasih kepada warga PPU yang masih mempercayai dirinya untuk berada di parlemen.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga yang masih percaya kepada saya, suaranya sudah masuk sekitar 90 persen,” jelasnya.

Untuk Partai Gerindra secara menyeluruh, Raup optimis akan raih 5 kursi pada pemilihan kali ini. Ia masih melihat jumlah suara di Kecamatan Sepaku yang sangat sengit bersaing dengan Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ini tinggal di Sepaku lagi, kalau memang paling tinggi berarti pas sudah lima kursi,” terangnya.

Ketua DPC Partai Gerindra ini juga mengatakan pihaknya telah mencatat secara keseluruhan perolehan suara, bukan hanya dari partainya. Gerindra mengalami kenaikan suara sekitar 6.000 suara dibanding 2019 yang berjumlah 13.500 suara.

Baca Juga:   Abdurrahman KA Komitmen Bawa Kemajuan Usaha PPU-Paser

Sebab itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang masih percaya kepada Gerindra. Ia sadari tanggung jawabnya begitu besar untuk mewujudkan kemajuan PPU yang lebih baik.

“Ini suara kita ada kenaikan kurang lebih 6.000 suara, jadi total 19.500-an suara,” jelasnya.

Di lain sisi, Raup turut menjelaskan pihaknya akan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Utamanya untuk meneruskan berbagai program Prabowo-Gibran yang telah dirancang saat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Bukan hanya tingkatan kabupaten, Gerindra juga mengalami kenaikan suara yang signifikan dalam pencalonan DPR RI. Untuk Caleg DPR RI Dapil Kaltim, Budi Satrio mengalami kenaikan di Kabupaten PPU. Pada 2019, perolehan suaranya mencapai 3.900. Sedangkan pada 2024 menanjak hingga 10.000 suara.

Begitu pun Caleg DPRD Kaltim, Baharudin Muin memperoleh suara kurang lebih 10.000 suara di PPU. Suara tersebut belum termasuk suara Kabupaten Paser.

“Suara Gerindra ini linier mengalami kenaikan hampir di semua tingkatan,” pungkas Raup.

Pewarta: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

Baca Juga:   Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Disdikpora PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER