spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Muhajir Optimis Pembangunan Kantor BKAD dan Bapenda PPU Terealisasi Tahun Ini

PPU – Proyek gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) di Penajam Paser Utara (PPU) telah memasuki proses pembangunan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKAD PPU, Muhajir optimis proyek bisa selesai tahun ini.

Diketahui sejak dipisahnya Bagian Keuangan dari Seketariat Daerah hingga saat ini masih belum memiliki bangunan yang permanen. Namun pada tahun 2023 ini, angin segar pembangunan gedung tersebut dapat dirasakan.

Muhajir menjelaskan bahwa BKAD PPU maupun Bapenda PPU sejak berdiri secara mandiri masih belum memiliki gedung untuk berkantor secara permanen. Meski demikian saat ini pengajuan bangunan tersebut sudah mulai diproses.

Adapun anggaran yang digelontorkan Pemkab PPU tidak main-main. Bangunan itu rencananya akan menghabiskan dana sekitar Rp 32 miliar yang diambil dari APBD Tahun Anggaran 2023.

“Selama ini gedung kantor kita hanya berstatus peminjaman saja. Ditahun ini insyallah kita sudah memiliki gedung permanen,” ujarnya saat dikonfirmasi pada (19/4/2024).

Gedung perkantoran BKAD tersebut rencananya akan berdiri megah di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PPU. Lokasi ini dirasa strategis dengan lokasi perkantoran Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang lain.

Baca Juga:   Meriah, Masyarakat Waru Gelar Festival Semesta Tari
Plt BKAD PPU, Muhajir saat diwawancarai. (RadarMedia)

Usut punya usut, pembangunan gedung perkantoran ini rupanya tak hanya menjadi lokasi perkantoran BKAD PPU semata. Melainkan berbagi ruang dengan Bapenda PPU.

Muhajir menjelaskan bahwa konsep gedung perkantoran yang dibangun ini pada lantai satunya direncanakan sebagai kantor Bapenda dan di lantai dua diisi oleh BKAD PPU. Proses pembanguan tersebut dicanangkan akan rampung kurang lebih selama sembilan bulan. Saat ini tahapan tersebut sudah masuk dalam masa kontrak berjalan dan dalam proses pengerjaan konstruksi dasar.

“Harapannya di tahun ini atau paling lambatnya di awal tahun kami sudah bisa menempati gedung permanen tersebut,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER