spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Misi Keliling Indonesia, Skuteris Timika Mampir ke PPU

PPU – Kedatangan dua skuteris asal Provinsi Papua, tepatnya dari Kota Timika itu disambut oleh Kelurahan Petung, Penajam Paser Utara (PPU) Kamis (30/3/2023). Tak hanya mendapatkan sambutan hangat, mereka juga diajak untuk berdiskusi memperkenalkan kearifan yang ada di Benuo Taka, sebutan untuk PPU.

Salah satu Skuteris Timika, Ary mengatakan misi yang mereka bawa ialah zero to zero. Bermakna dari satu ke titi yang lainnya. Yaitu dari Titik Nol Sabang sampai ke titik lainnya termasuk Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dalam perjalanannya menuju setiap titik itu, pesinggahan-persinggahan Kami selalu memperkenalkan kebudayaan Timika,” ucapnya.

Harapannya dengan misi yang dibawa itu, mempererat tali silaturahmi bagi para skuteris di seluruh Indonesia. Melalui sarana saling memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan daerah masing-masing,

“Alhamdulillah misi yang Kami bawa ini selalu disambut hangat para skuteris-skuteris di tiap daerah. Apalagi dengan berbagai diskusi kebudayaan yang Kami bawa,” tutur Ary.

Di lain sisi, Lurah Petung Achmad Fitriady menyambut baik kedatangan mereka, pun siapa saja yang hendak berbagi kekayaan intelektual tentang Indonesia. Maka dari itu, mereka langsung diajak untuk berbagi pengalaman kearifan di daerah masing-masing.

Baca Juga:   PAM Danum Taka Setop Beri Kelonggaran Penunggak Tagihan Air Bersih

“Diskusi ini dikemas dengan saling memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan masing daerah Kita,” ungkapnya yang juga merupakan skuteris.

Ia juga menyatakan kedatangan mereka ini membuktikan Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar berbangsa ini dibuktikan. Dari sini, diharapkan dapat terbuka wawasan baru dalam mempererat persaudaraan antar suku di seluruh Nusantara.

“Justru Kami menyambut hangat skuteris yang mempunyai misi keliling Indonesia seperti ini,” pungkas Ady. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER