spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meiliana Kunjungi Deputi Myrna Asnawati, Reuni Keluarga dan Bicarakan Sinergi Maratua dan IKN

JAKARTA – Berkunjung ke Jakarta untuk urusan Maratua di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Ketua Tim Percepatan Maratua Hj Meiliana beserta Sekretaris Tim Tri Murti Rahayu menyempatkan waktu mengunjungi Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita Ibu Kota Nusanatara (IKN), Myrna Asnawati Safitri.

Tentu saja kunjungan ini diterima dengan sangat terbuka oleh Myrna yang belum lama ini dilantik, mengingat antara Myrna dan Meiliana memiliki hubungan kerabat yang sangat dekat. Keduanya adalah saudara sepupu.

Selain silaturahmi, kunjungan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini juga untuk mensinergikan program Maratua dengan Kedeputian Lingkungan dan SDM IKN.
“Banyak yang kami diskusikan, poin-poin penting yang akan bisa disinergikan pembangunan Maratua dengan IKN. Direncanakan beliau juga akan berkunjung segera ke IKN dan Samarinda. Ini seperti reuni keluarga,” beber Meiliana.

Diskusi mengenai restorasi Mangrove dan terumbu karang, dan penataan lingkungan menjadi asyik bagi keduanya, karena memang Meiliana dan Myrna saat ini sama-sama konsentrasi pada pengembangan lingkungan hidup di wilayah masing-masing. Meiliana pada pengembangan pembangunan Pulau Maratua, dan Myrna akan konsen pada lingkungan pada wilayah IKN.

Baca Juga:   Masih Kekurangan Kamar Hotel, PPU Kesulitan Tangkap Peluang IKN

“Untuk penataan lingkungan, akan dimulai dengan pengelolaan sampah sebagai peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat, dan pengembangan ekonomi biru dengan program utama Carbon Trade dan Carbon Fund. InsyaAllah mendukung dan akan mensinergikan program-program Maratua sebagai destinasi unggulan untuk IKN,” jelas Meiliana.

Ada rencana dalam waktu dekat Myrna akan berkunjung ke IKN dan Maratua, karena walaupun pernah berkunjung ke sana, tapi sudah beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid-19, ia berkunjung bersama rombongannya saat masih menjabat Deputi Bidang Edukasi dan Sosioalisasi, Partisipasi dan Kemitraan pada Badan Restorasi Gambut/Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

“Alhamdulillah, kami bisa bertemu dan semoga bisa bekerjasama untuk Maratua dan IKN. Beliau juga dalam waktu dekat akan ke Kaltim,” lanjutnya. (lin/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER