spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Media Kaltim Grup dan PAM Danum Taka Saling Apresiasi: Fasilitas Baru dan Inovasi yang Mengesankan

PPU – Roadshow Partnership Trip Media Kaltim Grup di Penajam Paser Utara (PPU), mengunjungi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Danum Taka di Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (22/9/2023).

Dari manajemen Media Kaltim Grup, dipimpin CEO Agus Susanto, didampingi Direktur Media Kaltim, Rini Ernawati, Kepala Biro PPU Nur Robbi Syai’an
serta jurnalis Radar Ibukota.

Saat tiba di Kilometer 1 Penajam, rombongan Media Kaltim Grup disambut hangat Direktur PAM Danum Taka, Abdul Rasyid, di pintu masuk ruang pertemuan kantornya.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, di mana berbagai informasi dan gagasan saling berbagi.

Abdul Rasyid, dalam obrolannya, mengungkapkan pengalaman dan dedikasinya dalam memimpin PAM Danum Taka sebagai perusahaan umum daerah yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Benuo Taka.

“Bekerja semaksimal mungkin dan berkontribusi dalam membangun pelayanan yang baik untuk seluruh masyarakat, itu kuncinya,” ujar Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid kemudian memaparkan capaian dan kinerja PAM Danum Taka dalam memberikan pelayanan air bersih kepada seluruh warga PPU. Perusahaan ini berhasil meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya dalam Kategori Sehat menurut Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Baca Juga:   Diskominfo PPU Sosialisasi Pembentukan PPID di Tiap Kelurahan/Desa

Sejalan dengan peningkatan cakupan layanan yang terus meningkat, PAM Danum Taka telah berhasil meningkatkan persentase layanan dari 21,60 persen pada tahun 2019 menjadi 30,69 persen pada tahun 2020. Kini, persentasenya mencapai sekitar 36 persen pada tahun 2023, melayani lebih dari 14 ribu pelanggan dari berbagai wilayah, termasuk daerah terjauh dan pesisir PPU.

“Meskipun terkendala anggaran, namun Perumda terus mencari alternatif agar lebih banyak masyarakat PPU dapat menikmati air bersih,” ujar Rasyid.

PAM Danum Taka juga terus berupaya meningkatkan kenyamanan layanan kepada masyarakat dengan memberikan fasilitas kantor pelayanan yang ideal.

Dalam kesempatan ini, manajemen Media Kaltim Grup dibawa untuk meninjau fasilitas baru, termasuk kantor pelayanan, ruang arsip, dan ruang pertemuan.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap dedikasi Abdul Rasyid, Manajemen Media Kaltim Grup memberikan poster eksklusif Media Kaltim yang bertuliskan “Ulet dan Inovatif.”

Kejutan lainnya, PAM Danum Taka juga memberikan apresiasi serupa kepada pimpinan Media Kaltim Grup dengan memberikan cinderamata yang serupa. “Terima kasih banyak, semoga kerja sama dan kemitraan ini terus bersinergi. Mari maju dan sukses bersama,” ucap Rasyid.

Baca Juga:   Pemkab PPU Libatkan Akademisi UI Jaring Kades Berkualitas di Pilkades Serentak 2023

Sementara itu, CEO Media Kaltim Grup, Agus Susanto mengatakan kunjungan ini menandai langkah awal dalam membangun kerjasama yang positif antara Media Kaltim Grup dan PAM Danum Taka dalam upaya bersama untuk memberikan informasi yang berguna dan mendukung pelayanan air minum yang lebih baik bagi masyarakat.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan PAM Danum Taka untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya air bersih dan layanan air minum yang baik,” kata Agus.

Rini Ernawati, Direktur Media Kaltim, juga menambahkan, “Kami yakin bahwa kolaborasi antara Media Kaltim Grup dan PAM Danum Taka akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Benuo Taka dan sekitarnya.”

Pewarta: Nur Robbi Syai’an
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER