spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masyarakat Balikpapan Terbantu Layanan Kesehatan Gratis Promag 

BPP – Puluhan masyarakat terbantu dengan adanya fasilitas dalam edukasi cek kesehatan yang digelar PT Saka Farma melalui produk obat maag-nya, Promag. Digelar di Masjid Agung At-Taqwa Jalan Jenderal Sudirman, sekira 70 pengunjung dan jemaah menerima manfaat.

Kegiatan ini merupakan corporate social responsibility (CSR) hari kedua. Pimpinan Cabang (Pimca) PT Saka Farma Balikpapan Surya Andi Pratama menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Salah satunya memberi edukasi dalam kesehatan lambung di bulan puasa.

“Jadi bagi yang berpuasa, tidak perlu khawatir dengan masalah lambung. Namun bagi masyarakat yang terserang maag kronis, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum berpuasa,” katanya, Minggu (2/4/2023).

Dalam edukasi layanan kesehatan tersebut, Promag memberikan layanan gratis berupa cek tekanan (tensi) dan konsultasi kesehatan. Promag juga menyediakan tenaga ahli kesehatan untuk lambung.

Selain itu, pihaknya menyediakan layanan gratis berupa pembagian sampling promag herbal ke pengunjung. “Bagi pengunjung yang hadir dapat pula melakukan pengecekan kolesterol atau gula darah secara berkala, minimal dengan melakukan pembelian produk promag,” sebut Surya.

Baca Juga:   Jelang Idulfitri 2023, Harga Daging Ayam di Pasar Petung Merangkak Naik

Lebih lanjut, kegiatan ini akan terus dilanjutkan pada 8-9 April 2023 mendatang. Juga masih di tempat yang sama, mulai pukul 16.00 – 19.00 Wita.

Surya berharap dengan adanya layanan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pengunjung yang hadir maupun yang hanya sekedar melintas di area Mesjid Agung At-Taqwa. Melalui konsultasi itu, masyarakat dapat terus menjaga kesehatan, baik saat Ramadan maupun di waktu biasa.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak lagi cemas atau was – was terhadap lambung ketika menjalankan ibadah puasa. Sehingga bisa tetap sehat, terutama dalam menjaga kesehatan lambungnya,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER