spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masa Pengabdian 13 Tahun, Pekerja Lapangan DLH PPU Terima Penghargaan

PENAJAM– Dua pekerja lapangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Penajam Paser Utara (PPU) menerima pengharagaan khusus dari pemerintah daerah. Penghargaan itu dierikan atas pengabdian kerja dan kinerja yang baik selama 13 tahun.

Pemberian penghargaan ini merupakan yang pertama dilakukan pemerintah daerah selama ini. Penghargaan tersebut diberikan pada saat peringatan Gerakan Satu Jutra Pohon yang diperingati pada Rabu (25/1/2023) lalu, seklaigus pembagian 1.250 bibit pohon.

“Masa kerja mereka sudah lama, sekitar lebih 13 tahun. Ini bentuk perhatian pemerintah daerah pada mereka, para tenaga lapangan yang sudah lama mengabdi,” ujar Kepala DLH PPU, Tita Deritayati.

Yaitu Abriansyah yang merupakan sopir armada dan Rusni yang merupakan petugas penyapu jalan. Selain masa pengadian mereka yang lama, usia mereka juga sudah di atas 50 tahun.

“Usia mereka 50 tahun lebih. Jadi pemberian penghargaan ini juga agar pekerja yang lain termotivasi untuk memiliki kinerja yang bagus juga,” sambung dia.

Adapun penghargaan yang diberikan dalam bentuk buket bunga dan uang. Ke depan, lanjut Tita, ia berharap ratusan pekerja lapangan mereka, yang berstatus tenaga harian lepas (THL) itu tetap terakomodir di pemerintah daerah.

Baca Juga:   Dapat Hibah Armada, DPKP PPU Tingkatkan Pelayanan Penyelamatan

“Yang jelas kami berharap agar mereka tetap diakomodir menjadi tenaga lapangan di DLH. Karena mereka juga berharap sekali, mereka juga tidak menuntu menjadi pegawai negeri sipil, tetapi mereka berharap tetap dipekerjakan,” pungas Tita. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER