spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mantan Bupati Hamdam Daftarkan Diri Jadi Bacabup di Demokrat PPU

PPU – Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) PPU periode 2024-2029, Senin (8/4/2024) Kedatangannya ke markas DPC Partai Demokrat PPU itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Jhon Kenedi.

Bupati PPU periode sisa jabatan 2018-2023 ini meyakini momentum Ramdan ini akan membawa kebaikan ke depan dalam rencananya menapaki Pilkada 2024. “Alhamdulillah saya pikir ini hari yang baik menjelang hari raya kemenangan (Idulfitri 1445 H). Semoga ini tanda-tanda baik untuk kemenangan partai demokrat kembali menjadi kekuatan politik di PPU,” ucapnya.

Tak membutuhkan waktu lama, direncanakan formulir pendaftaran itu akan dikembalikan pada 20 April mendatang. Sejalan dengan itu, Hamdam mengungkapkan akan berdiskusi lebih dalam dengan Partai Demokrat untuk menyatukan visi partai dengan visinya.

“Kami akan melakukan komunikasi secara intern dengan partai demokrat agar visi misi kami sejalan. Visi misi kepala daerah itu harus sesuai dengan visi misi partai pengusung. Demokrat punya empat kursi tentu kekuatan mesin politik demokrat cukup bagus di ppu,” terangnya Hamdam.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Serahkan Penghargaan Rp 586 Juta pada Atlet Berprestasi di Ajang PEPARPROV IV Kaltim 2023

Dalam pandangannya, Demokrat PPU salah satu partai politik (parpol) yang memiliki kekuatan politik di Benuo Taka. Terbukti di Pemilu 2024, Demokrat berhasil keluar sebagai pemenang kedua dengan perolehan empat kursi dari total 25 kursi DPRD PPU.

Sekdar informasi, persayaratan parpol atau gabungan parpol dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati ialah minimal 20 persen atau memiliki setidaknya 5 kursi DPRD PPU. “Empat kursi itu sangat bagus. Tinggal cari satu kursi sudah cukup satu tiket,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat PPU, Jhon Kenedi mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka Partai Demokrat untuk menyongsong Pilkada 2024. Sejak pendaftaran dibuka pada 1 April 2024, Hamdam merupakan bakal calon bupati yang pertama mendaftar di Partai Demokrat.

“Selain itu, ada Pak Andi Harahap (mantan Bupati PPU) juga sudah komunikasi dan menyatakan minat akan mendaftar di Demokrat,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER