spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Musik Sahur 2023 Semarakkan Ramadan di PPU

PPU – Lomba Musik Sahur 2023 turut menyemarakkan momentum bulan puasa di Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini. Gelaran ini juga sebagai upaya dalam mempertahankan budaya gotongroyong masyarakat dalam membangunkan sahur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kolaborasi antara Polres PPU, Kodim 0913/PPU dan Kejari PPU bersama komunitas pemuda Sepupu Naga, Minggu (16/4/2023). Bertempat di Bazar Ramadan BUKBER, Samping Masjid Agung Al-Ikhlas, Kilometer 9 Nipah-Nipah.

Koordinator acara, Aldi Ramadani mengatakan lomba ini sudah sering digelar di berbagai tempat di PPU. Sejatinya, adanya kompetisi ini sudah banyak ditunggu oleh masyarakat dan peserta lomba.

“Kegiatan ini setiap Ramadan selalu ada digelar di tingkat kelurahan dan desa di PPU,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini, sambungnya, peserta tergabung dalam satu grup musik. Mereka membuat aransemen lagu yang diiringin dengan berbagai peralatan, seperti kentongan, ember dan lain sebagainya.

“Jadi peserta memainkan hasil kreatifitasnya dalam membangunkan sahur,” kata Aldi.

Adapun dalam lomba kali ini, grup Putra Best Friend Milenial berhasil menyabut juara pertama. Kemudian grup Putri Santri Milenial meraih juara II dan grup Ahlaqul Kharimah menjadi juara ketiga.

Baca Juga:   Senam Ronggeng Massal di Festival Nondoi 2023 Diikuti Ratusan Peserta

“Terimakasih pada seluruh peserta yang terlibat. Semoga ke depan acara in dapat terus ada dan lebih meriah lagi,” tutup Aldi. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER