spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Mini Soccer Daster Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-78 Warga Maridan

PPU – Berbagai perlombaan unik menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun di Kelurahan Maridan. Salah satunya ialah lomba mini soccer antar RT dengan pemainnya yang menggunakan daster.

Berbagai kegiatan lomba setiap tahunnya memang digelar masyarakat Maridan. Itu merupakan tradisi tahunan untuk menyambut hari kemerdekaan RI di lingkungan kelurahan.

“Setiap tahun warga sepakat untuk mengadakan lomba-lomba. Untuk perlombaan mini soccer mengguakan daster ini, baru tahun ini,” ujar Ketua Panita Lomba, Kalfendi, Kamis (10/8/2023).

Dalam pertandingan sepakbola dengan lapangan kecil ini, diikuti oleh 12 tim. Berasal dari warga di 23 RT yang ada di Maridan.

“Jadi tim dari RT atau gabungan RT. Tapi syaratnya, 7 pemain dari 1 tim, berisi 4 orang tua dan 3 orangnya anak muda,” ucapnya.

Kompetisi mini soccer daster ini telah diadakan mulai pertengahan Juli lalu. Kalfendi mengungkapkan lomba ini hanya salah satu lomba dari sekian banyak kegiatan yang digelar.

Mulai lomba lingkungan, voli, bulu tangkis, gerak jalan dan lain sebagainya. “Puncaknya nanti tanggal 19 Agustus gerak jalan dan pembagian hadiah,” sebutnya.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU: Pedoman Standar Pusat Pembelajaran Keluarga

Lurah Maridan, Azanata Darussalam menuturkan antusiasme masyarakat menaymbut HUT RI ke 78 ini sangat luar biasa. Hal ini juga diyakininya terjadi tidap tahun.

“Adanya lomba-lomba ini sudah menjadi budaya masyarakat di Maridan tiap 17-an. Menjadi ajang gotong-royong, sekaligus mengedukasi anak-anak muda tentang rasa Nasionalisme,” jelasnya.

Mengenai perlombaan-perlombaan unik itu, sengaja dilakukan. Agar semata-mata bukan kompetisi yang ingin ditunjukkan, namun kebersamaan dan silaturahi antar warga dalam menjaga kondusifitas lingkugan.

“Semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi Kami semua bisa semakin terjaga. Dan semangat kemerdekaan bisa terus meningkat di tengah masyarakat Maridan,” tutup Nata, sapaannya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER