spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lagi Teler Digerebek Polisi, Pengedar Sabu di Balikpapan Hanya Bisa Pasrah

BALIKPAPAN – Dua pemuda asal Balikpapan, DS (20) dan AN (25) harus berurusan dengan hukum, lantaran kedapatan memiliki 6 paket sabu.

Pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan tim opsnal Satresnarkoba Polresta Balikpapan terhadap DS. Dimana saat itu, DS terlihat tengah mencari sesuatu di pinggir Jalan MT Haryono, Kelurahan Gunung Bahagia pada Kamis (24/11/2022) siang.

“Kita melakukan serangkaian penyelidikan dan kegiatan pembuntutan,” ujar Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda, Jumat (25/11/2022).
Saat diamankan, DS yang mengendarai Honda Scopy, tak bisa mengelak lagi dari tim opsnal.

“Dari DS kita temukan satu paket sabu seberat lebih kurang satu gram,” jelas Roganda.

Saat diinterogasi, DS mengaku mendapat sabu dari seseorang temannya yang tinggal di kawasan Balikpapan Kota.

Roganda bersama tim opsnal langsung mendatangi pria yang disebutkan DS, karena diduga merupakan pengedar sabu.

“Kami langsung menuju rumah target di daerah Prapatan pada sore harinya. Dan menunggu apakah target yang dimaksud ada di rumahnya saat itu,” tambahnya.
Saat ditangkap, target yang tak lain dari AN, tengah ada di dalam rumah. AN yang teler akibat pengaruh alkohol bersama seorang temannya, hanya bisa pasrah saat digerebek polisi.

Baca Juga:   Raperda Penataan dan Pemberdayaan PKL Segera Rampung

Dari hasil penggeledahan, polisi mendapati 6 poket sabu siap edar.
“Sudah 4 poket terjual. Satu poket rupanya diutangkan ke seseorang,” ungkap Roganda.
Terkait seseorang yang ada di rumah AN saat penangkapan, menurut Roganda pihaknya masih melakukan penyelidikan. Utamanya mengenai keterlibatan maupun perannya. Yang pasti, dari keterangan AN, polisi mulai memetakan kemana dan darimana sabu dijualnya.

“Untuk tindaklanjutnya kita ada satu nama lainnya, kita peroleh nama M. kita masih dalam penyelidikan, masih dalam pencarian kita,” tegas Roganda. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER