spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lagi, Gubernur Isran Ingatkan Unmul: IKN di Kaltim Harus Cepat Direspons

SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor berbaur dalam suasana hangat dan akrab bersama para tamu undangan pada malam syukuran dan ramah tamah Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda periode 2022-2026 Dr H Abdunnur, yang digelar di Halaman Rektorat Unmul Samarinda, Jumat (4/11/2022) malam.

Malam syukuran dan ramah tamah ini dihadiri anggota dan perwakilan Forkopimda Kaltim, instansi vertikal, OPD lingkup Pemprov Kaltim, unsur perbankan, perhotelan, dunia usaha, BUMD/BUMN, beberapa rektor yang pernah menjabat, wakil-wakil rektor, dekan dan akademisi, serta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unmul Samarinda.

Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr H Abdunnur sebagai Rektor Unmul Samarinda. Dalam mengemban tugas baru sebagai Rektor, Isran Noor berharap Unmul bisa terus berkembang sesuai harapan masyarakat Kalimantan Timur.

“Apalagi Unmul ini berada di Ibu Kota Nusantara, di lingkungan yang sangat memberikan peluang untuk lebih maju dan berkembang, sekaligus itu menjadi tantangan,” kata orang nomor satu Benua Etam ini.

Dengan tuntutan yang terus berkembang, lanjutnya, maka Unmul harus menangkap itu dan merespon dengan cepat, sehingga tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga:   Otorita Kedepankan Prinsip Kolaboratif dalam Pembangunan Kota Nusantara

“Sebab kalau lambat merespon atau biasa-biasa saja, maka tidak terkejar. Para guru besar, dosen dan akademisi harus berpikir out of the box,” pinta Ketua Umum IKA Unmul ini.

Gubernur Isran menambahkan posisi Unmul sebagai perguruan tinggi negeri untuk wilayah tengah ke timur Indonesia sudah sangat membanggakan. Pemprov Kaltim, ujarnya, akan terus melakukan kerja sama sebisanya agar Unmul bisa berkembang.

“Kedepan, Unmul akan membangun sebuah kampus di lokasi baru, di Bukit Soeharto. Dengan luasan kurang lebih 2.300 hektar, yang tidak ada tandingannya di dunia. Disitu akan dikembangkan sebuah universitas dengan laboratorium ilmiah, sebagai centre of excelent for tropical studies,” harapnya.

Rektor Unmul Samarinda Abdunnur berharap Unmul kedepan bisa bersinergi dan bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah, dengan semua mitra untuk membuat Unmul hebat.

“Malam ini mudah-mudahan menjadi awal kebersamaan dalam membangun Unmul dan Kalimantan Timur. Bersama kita bisa untuk menjadikan Unmul sebagai world class university,” pungkas Abdunnur. (adm/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER