spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KONI PPU Persiapkan 15 Atlet untuk Berlaga di PON 2024

PPU – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan digelar di Aceh-Sumatera pada September, mendatang. Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengirimkan 15 atletnya untuk bertanding di kancah nasional.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU, Arpan mengatakan pihaknya akan fokus pada pendampingan atlet PPU yang akan bertanding di PON nanti.

Kontingen PPU terdiri dari 15 atlet dan 6 pelatih yang akan mengikuti PON Aceh-Sumatera mendatang. Terkait dengan persiapannya, sejak tanggal 1 Maret 2024 nanti, semua atlet sudah akan memulai karantina di Provinsi Kaltim.

Cabang olahraga yang akan diikuti 15 atlet tersebut, di antaranya Hoki, Tarung Drajat, dan Tinju.

“Ini akan ada pendampingan intensif di tanggal 1 Maret 2024 nanti,” jelasnya.

Disinggung terkait dengan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan diselenggarakan di Paser-PPU. Arpan jelaskan dalam dua tahun mendatang pihaknya akan mempersiapkan atlet terbaiknya. Pihaknya berharap akan dapat mengikuti 54 cabang olahraga (cabor).

Dia menjelaskan sebenarnya, PPU telah memiliki 54 cabor namun dalam hal administrasinya masih terdapat beberapa cabor yang SK nya telah kedaluarsa. Pihaknya sedang menunggu bantuan anggaran dari Pemkab PPU turun, sehingga semua cabor akan difokuskan untuk persiapan Porprov 2026 mendatang.

Baca Juga:   Vaksinasi PMK di PPU Butuh Partisipasi Masyarakat

“Ini tinggal nunggu pencairan saja, setelahnya kami akan fokus melakukan pelatihan di semua cabor,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER