spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Supermoto PPU Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara

PPU – Bulan Ramadan banyak dijadikan sebagai moemntum untuk berbagi dan mencari berkah. Seperti yang dilakukan Komunitas Supermoto Indonesia (SMI) Chapter Penajam Paser Utara (PPU) yang membagikan takjil bagi pengendara yang melintas.

Paket takjil yang dibagikan ada sebanyak 500 bungkus dan dilakukan berpusat di ujung jalur dua Kelurahan Petung. Ketua SMI PPU, Ridwan, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan puasa.

Adapun kegiatan berbagi ini mengangkat tema ‘Berbuka dan Berbagi. Dikemas dengan berbagi pula ke anak-anak yang kurang mampu di Panti Asuhan Uswatun Hasanah di Kelurahan Gunung Seteleng.

“Kami tidak hanya berbuka dan sekedar membagikan takjil saja, tetapi Kami juga berbagi ke panti asuhan,” ujarnya, Minggu (9/4/2023).

Lanjutnya, hal ini dilakukan atas inisiatif para member. Kegiatan ini juga dilakukan bersama Kedai Sarjana, yang bukan hanya sebagai basecamp SMI PPU saja.

“Tetapi kedai ini pula banyak membantu dari segala kegiatan yang Kami lakukan. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana atas inisiatif para member, serta beberapa bantuan dari teman-teman yang memiliki usaha,” jelas Ridwan.

Baca Juga:   Ubah Parit Sekunder Petung jadi Arena, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing

Harapannya, kegiatan ini bisa mendorong semangat para pecinta motor Se-PPU dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lain di luar bulan suci Ramadan. Karena banyak stigma-stigma negatif di masyarakat terhadap komunitas motor.

“Yang mereka tahu hanya bisa melakukan balap-balapan di jalan saja. Harapan pasti mempererat tali silaturahmi antar member. Juga semoga dengan kegiatan ini hal-hal postif bisa dilakukan yang sama di luar bulan suci Ramadan oleh para pecinta motor se-PPU,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER