spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kompetisi E-Sports RCML Siap Digelar Selama Ramadan

PPU – Kompetisi e-sport meramaikan momentum Ramadan 1444 Hijriah di Penajam Paser Utara (PPU). Ramadhan Competition Mobile Legends (RCML) bakal dimulai sejak Sabtu (1/4/2023) dan melibatkan 43 tim.

Panitia Pelaksana, Qarunia Fratama menuturkan gelaran ini digelar oleh kerjasama Denjavas Cafe, Anita Cell serta Jamride PPU. Game online Mobile Legends (ML) ini dipilih untuk ditandingkan dikarenakan minat para pemainnya cukup besar.

“Kami melaksanakan kegiatan ini karena antusias pemain ML di PPU cukup besar. Maka dari itu Kami gelar pertandingan ini,” ucap Tama, sapaanya.

Adapun masing-masing dari 43 tim yang akan berkompetisi terdiri dari 6 orang, dengan formasi 5 pemain dan 1 cadangan. Hadiah yang disediakan ialah Rp 2 juta untuk tim juara pertama, Rp 1,25 juta untuk juara kedua dan Rp 750 ribu untuk juara 3 serta Rp 300 ribu untuk top MVP.

Flyer RCML.

Dijelaskan kegiatan lomba dilaksanakan dengan dua mekanisme. Pada babak penyisihan dilakukan secara streaming atau online, dan disiarkan melalui Youtube Channel Jamride Official. Serta dipertontonkan di Denjavas Cafe dan Kedai Sarjana Petung.

Baca Juga:   Personel Satpol-PP PPU Turut Amankan Gelaran MTQ Ke-18

“Proses kegiatan ini pun untuk babak penyisihan akan dilakukan secara streaming atau online. Disaksikan langsung di Denjavas Cafe dan Kedai Sarjana,” jelasnya.

Selanjutnya dibabak semi final dan final akan dilaksanakan secara offline di Denjavas Cafe. Hal in dipilih untuk menghindari joki pemain.

“Setelah babak penyisihan berlangsung, untuk perandingan semi final dan final kita lakukan offline. Selama babak penyisihan tetap Kami pantau para pemain, dikarena menghindarinya joki pemain,” kata Tama.

Lewat kegiatan ini, pihaknya berharap ajang ini tidak hanya mengisi waktu luang di bulan puasa, akan tetapi bisa menjadi wadah bagi para pencinta game online khususnya di PPU.

“Agar terciptanya atlet-atlet game online PPU yang mempunyai cita-cita bisa bermain diajang profesional kelak,” pungkas Tama. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER