spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III Apresiasi Gelaran Pasar UMKM Hut Ke-21 PPU

Anggota Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Adjie Noval Endyar mengapresiasi adanya pameran UMKM dalam rangkaian peringatan HUT Ke-21 PPU. Hal ini dianggap bakal memicu pertumbuhan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19.

“Dalam pameran ini ada ratusan pelaku usaha lokal yang terlibat,” sebutnya, Sabtu (11/3/2023).

Tentu dalam gelaran 5 hari sejak 7 Maret sampai 11 Maret nanti bakal terjadi perputaran uang yang tidak sedikit. Dari situ, politisi PKB ini menganggap itu akan memicu perekonomian di daerah.

Anggota Komisi III DPRD PPU, Adjie Noval Endyar. (Robbi/MediaKaltimGroup)

Dalam kesempatan ini pula, pelaku UMKM lokal dengan produk lokalnya mendapat wadah untuk mempromosikan lebih luas. Hal itu juga dipastikan memberikan motivasi lebih untuk terus berwirausaha.

“Selain produk UMKM lokal, ini juga sebagai sarana promosi SDM lokal khususnya di bidang seni,” kata Noval, sapaanya.

Lebih lanjut, ia berharap apa yang dilakukan Pemkab PPU ini juga disambut baik oleh masyarakat. Termasuk juga upaya dalam mempersiapkan diri menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Seperti cita-cita Kita bersama, terwujudnya Kabupaten Penajam Paser Utara yang maju, memiliki kualitas sumber daya manusia, serta tingkat kemakmuran. Seperti tema kali ini ‘Sukses Nusantara, PPU Sejahtera’,” pungkasnya. (ADV/SBK)

Baca Juga:   Terima Laporan Warga Soal Dampak Tambang, Pj Bupati PPU Bakal Cek ke Lokasi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER