spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I Harapkan Ada Keterwakilan Pemuda dan Perempuan di Parlemen PPU

PPU – Partai Demokrat Penajam Paser Utara (PPU) memberikan ruang bagi para milenial untuk mengisi Bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di PPU. Terbukti dengan pemberian ruang tersebut para bacaleg milenial banyak tersebar di 3 Daerah Pilihan (Dapil) PPU dalam artian minat keikutsertaan para milenial terbilang tinggi.

Anggota DPRD PPU Fraksi Demokrat, Bijak Ilhamdani, mengatakan bahwa dengan adanya bacaleg milenial di Partai Demokrat ini memberikan warna tersendiri akan minat para milenial dalam berpolitik. Dalam hal ini pun adalah merupakan bentuk komitmen partai demokrat memberikan kesempatan bagi para pemuda PPU yang ingin menjadi Anggota DPRD PPU.

“Minat para milenial terjun kepolitik cukup tinggi, terbukti bahwa para milenial banyak mengisi bacaleg di beberapa partai terkhusus juga partai demokrat yang dimana ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap para pemuda untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi mereka,” ungkapnya. Kamis (8/6/2023)

Disisi lain bukan hanya para pemuda milenial yang menjadi perhatian partai Demokrat PPU, akan tetapi kuota 30 persen keterwakilan perempuan juga menjadi perhatian khusus dari pihaknya dimana partai demokrat sudah mengisi penuh kuota tersebut dengan target adanya pengisian dikursi parlemen keterwakilan perempuan dari partai demokrat.

Baca Juga:   Polda Kaltim Jumat Curhat di Sepaku, Dengarkan dan Jawab Kekhawatiran Pemindahan IKN

“Tidak hanya para pemuda saja yang menjadi perhatian kami, akan tetapi keterwakilan perempuan juga menjadi perhatian khusus kami. Pasti nya kami menargetkan adanya keterwakilan perempuan juga dari partai demokrat yang bisa duduk dikursi parlemen nantinya,” jelesnya

Dirinya berharap dapat terpenuhi semaksimal mungkin target yang diinginkan Partai Demokrat PPU pada pileg 2024 mendatang.

“Kami juga berharap akan ada keterwakilan milenial serta keterwakilan perempuan yang bisa meduduki kursi parlemen dengan ini target yang diingin partai demokrat dapat terpenuhi serta bisa mendapatkan kursi di Ketua DPRD kembali,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER