spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Komisi II DPRD PPU Dorong Masyarakat Manfaatkan Anjungan SIAPKerja IKN

PPU – Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi mengapresiasi adanya lembaga latihan kerja bertaraf nasional hadir di PPU. Diharapkan masyarakat di Benuo Taka dapat memanfatkan lembaga ini untuk meningkatkan kompetensi diri.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama Pemkab PPU menyediakan anjungan SIAPKerja IKN menyerap tenaga kerja lokal setempat dan umumnya masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Seperti namanya, tujuannya untuk mempersiapkan tenaga kerja siap kerja guna mendukung IKN.

“Kami di DPRD PPU tentunya sangat menyambut baik atas peresmian anjungan SiapKerja IKN ini,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Anjungan SiapKerja IKN ini dukungan Kemnaker kepada Pemkab PPU sebagai daerah di mana titik pembangunan IKN Indonesia baru hadir. Dalam hal itu, program ini memberikan pelayanan bidang ketenagakerjaan bagi masyarakat yang mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu ekosistem ketenagakerjaan yang utuh, mulai dari pelatihan, sertifikasi dan penempatan.

Anjungan SIAPKerja IKN diresmikan langsung oleh Plt. Bupati PPU Hamdam Pongrewa bersama Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa dan seluruh jajaran Kemenaker, Anggota DPRD PPU, Unsur Forkopimda PPU berserta Unsur Muspika Kecamatan Sepaku, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga:   Bupati PPU Minta OPD Lebih Cermat Demi Raih WTP Tahun Depan

Menurutnya, respon positif atas diresmikannya Anjungan SiapKerja IKN oleh Kementrian Ketenagakerjaan ini patut diberikan oleh seluruh masyarakat PPU. Khususnya para generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk IKN.

“Pada intinya, kami selaku legislatif akan mendukung berbagai gagasan serta ide dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk kemaslahatan orang banyak. Apalagi kepentingannya buat teman-teman yang sedang mencari pekerjaan,” jelasnya.

Selain itu, tentunya ini sangat membantu bagi para pencari kerja yang hingga saat ini diprediksi mencapai 3000 orang lebih. Wakidi juga mengajak agar para pencari kerja segera memanfaatkan fasilitas maupun pelayanan yang sudah disediakan di anjungan tersebut.

“Datang segera dan dapatkan pekerjaan impiannya. Lokasi anjungan SiapKerja IKN ini tidak terlalu jauh posisinya dengan Kantor Kecamatan Sepaku, hanya berkisar kurang lebih 50 meter,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER