spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepulangan Jemaah Haji PPU Terbagi 2 Kloter

PPU – Jemaah haji asal Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan tak lama lagi tiba di Tanah Air. Sesuai jadwal, 140 jemaah tersebut bakal berangkat dalam 2 kelompok terbang (kloter) terpisah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PPU Nasrudin menuturkan seluruh jemaah haji tahun ini telah selesai menjalankan seluruh rangkaian ibadah Rukun Islam ke lima ini dengan lancar. Adapun saat ini persiapan kepulangan jemaah yang dijadwalkan tiba pada akhir Juli dan awal Agustus nanti.

“Jemaah haji asal PPU akan tiba pada 27 Juli dan 3 Agustus 2023,” ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Menurut informasi yang ia terima kondisi kesehatan seluruh jemaah dipastikan dalam kondisi sehat. Termasuk juga para jemaah dengan kategori lansia.

“Informasi dari petugas haji semua sehat dan baik, in syaa Allah semua kembali yang dua kloter itu,” ujarnya.

Diketahui, kepulangan jemaah haji PPU ini terbagi dalam kliter 20 sebanyak 123 orang dan kloter 21 sebanyak 17 orang. Untuk kloter 21 akan tiba pada 27 Juli, dan kloter 20 tiba pada 3 Agustus 2023.

Baca Juga:   Kinerja Pj Bupati Triwulan II Dievaluasi, Makmur; Kemendagri Melihat PPU "On the Track"

“Jemaah haji asal PPU diketahui ada dua kelompok terbang, yakni kloter 20 dan kloter 21,” sebutnya.

Nasrudin mengungkapkan, jemaah akan tiba di Embarkasi Haji Balikpapan dan akan dilakukan penjemputan oleh pemerintah daerah. Sebelum itu, jemaah yang tiba terlebih dahulu akan diperiksa kondisi kesehatannya.

“Sebelum pulang ke rumah masing-masing, pemeriksaan kesehatan dulu di Embarkasi Balikpapan,” tegas Nasrudin.

Untuk pihak keluarga kata Nasrudin, hanya dibolehkan menjemput saat jemaah sudah tiba di PPU. Tepatnya nanti akan tiba di titik kumpul di Masjid Agung Al-Ikhlas. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER