spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Otorita IKN Sambut City Branding PPU Serambi Nusantara

PPU – Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menerima gagasan city branding Serambi Nusantara yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Jargon ini dinilai cocok untuk menggambarkan daerah penyangga IKN dan sebagai daerah induk pusat IKN.

Hal tersebut disampaikan saat bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab PPU, Selasa (25/4/2023) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkuat kerjasama.

Menurutnya, pada prinsipnya IKN dan daerah di sekitarnya sudah termasuk dalam rencana daerah penyangga ibu kota. Oleh karena itu, kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Timur harus mempersiapkan diri sejalan dengan pembangunan IKN.

“Khususnya Kabupaten PPU dapat menjadi serambi IKN. Kita ingin maju bersama untuk menjadi generator pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2045. Dan itu tentunya akan dicapai bila kita saling mendukung dan juga saling mengisi. Saya kira itu,” jelasnya.

Melalui pertemuan tersebut, Bambang menambahkan bahwa paling tidak jajaran Otorita IKN maupun Pemkab PPU dapat saling mengenal dan memantapkan tekad bersama setelah Ramadan dan Idulfitri, karena tahun 2023 ini merupakan tahun tersibuk bagi Otorita IKN.

Baca Juga:   DPRD PPU Minta Pemkab Selesaikan Data Penduduk Non Permanen

“Yang jelas nanti akan banyak komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan konsolidasi semua program yang ada bersama pemda PPU,” ucap Bambang.

Silaturahmi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa, Selasa (25/4/2023). (Humas PPU for MediaKaltimGroup)

Menurutnya, pembangunan IKN tersebut membutuhkan waktu hingga 2045 mendatang sehingga waktu yang ada masih sangat panjang.

“Terima kasih kami sampaikan. Melalui kegiatan ini pastilah banyak harapan-harapan dari masyarakat PPU. Namanya juga serambi Nusantara. Ada Serambi Mekah, kalau ini serambi Nusantara luar biasa sekali. Saya menyambut baik ini,” terangnya.

Di sisi lain, Bupati PPU Hamdam Pingrewa mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat bertatap muka secara langsung bersama jajaran Otorita IKN di Kabupaten PPU. Ia berharap melalui pertemuan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus perkenalan dengan jajaran dan tokoh masyarakat yang telah mendeklarasikan Kabupaten PPU sebagai serambinya IKN.

“Kedatangan jajaran Otorita pada hari ini memberikan keyakinan bahwa apa yang menjadi keinginan PPU untuk menjadi serambinya IKN benar-benar direspon positif oleh jajaran Otorita IKN. Jadi, masyarakat PPU tidak perlu ragu lagi, karena memang kami tidak ingin hanya menjadi penyangganya saja, tetapi yang kami inginkan adalah sebagai serambinya IKN,” katanya.

Baca Juga:   Ditkrimum Polda Dapat Award Usai Ungkap Kasus Pencurian Sparepart Alat Berat di IKN

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inisiatif kunjungan kepala Otorita dan jajarannya tersebut. “Ini merupakan momentum yang sangat berharga. Kami menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus ucapan minal aidzin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin karena masih dalam suasana Idul Fitri,” ungkapnya.

Pertemuan semacam ini juga tentu dijadikan momen ajang diskusi bersama jajaran Otorita IKN. Karena masyarakat sebenarnya ingin memahami posisi otorita IKN saat ini dan hal lainnya terkait pembangunan IKN di Kabupaten PPU.

“Ya, jika diberi kesempatan, masyarakat PPU sebenarnya ingin berdiskusi dengan jajaran Otorita IKN ini,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER