spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasus Covid-19 di PPU Kembali Meningkat

PENAJAM – DPRD Penajam Paser Utara (PPU) meminta masyarakat dan pemerintah untuk tetap waspada. Pasalnya, tren penyebaran Covid-19 di Benuo Taka kembali meningkat.

Saat ini, kasus terkonfirmasi positif di wilayah PPU sebanyak 67 kasus, tersebar merata di 4 kecamatan, dengan Penajam menjadi wilayah terbanyak dengan 28 kasus aktif. Selanjutnya, Kecamatan Sepaku 11 kasus, Babulu 15 kasus, dan Waru 13 kasus aktif.

“Tentu kita wajib waspada. Ada tidaknya kenaikan kasus kita seharusnya tetap waspada terhadap segala jenis penyakit menular,” ucapnya, Kamis (3/11/22).

Politisi Demokrat ini meminta masyarakat tidak lengah terhadap ancaman penyebaran Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan melalui 5M, masyarakat juga diingatkan agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“Tidak cukup hanya melalui 3M itu, tetapi pola hidup sehat harus diterapkan. Karena potensi penyebaran ini juga dipengaruhi kondisi tubuh,” jelasnya.

Syahrudin juga menegaskan, Dinas Kesehatan (Diskes) dan Satgas Covid-19 PPU untuk kembali aktif melakukan sosialisasi pencegahan. Meski tidak seintens sebelumnya, tapi hal itu harus tetap dilaksanakan.

Baca Juga:   Balikpapan Yakini Kenaikan PAD Karena Ada IKN

“Kan kalau dilihat, dalam setahun terakhir masyarakat cenderung abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai sudah kejadian, baru repot,” sebutnya.

Selain itu, ia berharap masyarakat tidak memandang Covid-19 sudah sepenuhnya hilang. Selain dengan adanya kenaikan kasus, berbagai varian virus juga masih terus bermunculan.

“Saya melihat masyarakat kita ini menganggap Covid itu sudah tidak ada. Nah makanya perlu ada upaya-upaya kembali dari pemerintah untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita belum bebas dari ancaman Covid-19,” pungkas Syahrudin. (ADV/sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER