spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jumlah Sayuran di PPU Melimpah, Harga dan Pembeli Turun

PPU – Sembilan bahan pokok (Sembako) komuditas sayuran hijau cenderung turun di Penajam Paser Utara (PPU). Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya komuditas tersebut dipasaran.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Petung, Halimah mengatakan harga sayuran hijau jenis sawi yang semula seharga Rp 15.000 per ikatnya, sekarang menjadi Rp 10.000 per ikatnya. “2 hari belakangan ini untuk harga sayuran sawi turun Rp 5.000, ini jenis sawi pakcoy yang hidroponik,” ujarnya, Jumat (11/8/2023).

Pedagang Pasar Petung, Halimah.(Deddy/RadarMedia)

Sedangkan untuk jenis sawi biasa, semula di harga Rp 10.000 menjadi Rp 5.000 per ikatnya. Turunnya sayuran hijau ini tidak berpengaruh terhadap harga sayuran hijau lainnya, sedangkan jenis sayuran hijau lainnya tidak ada mengalami kenaikan maupun penurunan.

“Turunnya harga sayuran jenis sawi ini tidak berpengaruh terhadap sayuran hijau jenis lainnya walaupun mengalami penurunan, melainkan harga sayuran hijau lainnya cendurung tidak naik dan juga tidak mengalami penurunan,” jelas Halimah.

Namun ketika banyaknya sayuran jenis sawi di pasaran ini, membuat para pedagang kesulitan dalam penjualannya. Bahkan banyak pula yang mengalami kebusukan.

Baca Juga:   Tuntut Pimpinan BUMD Baru Mampu Selesaikan Masalah Internal

“Kita kesulitan pula dalam penjualannya bahkan kadang busuk dan tidak habis, karena banjirnya sayuran tersebut,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER