spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Musda Perbasi PPU, Pengurus Tegaskan Spesifikasi Calon Ketua

PPU – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Penajam Paser Utara (PPU) segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Untuk menentukan kepengurusan masa jabatan 2023-2027 yang memiliki visi dan misi ideal.

Beberapa bakal calon ketua muncul dalam bursa penjaringan. Mulai dari kalangan pengusaha, aparatur sipil negara (ASN) hingga politikus.

Wakil Ketua Perbasi PPU, Mario menyatakan sampai saat ini para pengurus masih menyusun regulasi-regulasi. Untuk menjadi panduan pelaksanaan musda yang dijadwalkan pada Meret 2023 ini.

“Ada beberapa calon yang saat ini masuk bursa sudah mulai berkomunikasi dengan pengurus Perbasi PPU. Akan tetapi pencalonan ini pun belom dibuka secara resmi oleh pengurus Perbasi PPU,” ungkapnya Sabtu, (4/3/2023).

Mario yang juga Ketua Panitia Musda Perbasi PPU ini menerangkanpenyusunan regulasi ini sesuai keinginan para anggota untuk mendapatkan sosok yang tepat dalam membawa Perbasi PPU berkembang lebih jauh. Bukan hanya di tingkatan provinsi, namun hingga tingkat Nasional

Satu hal yang dikhawatirkan ialah adanya tunggangan politik kepentingan dalam penyelenggaraan Musda Perbasi PPU nanti. Tentu Mario menolak keras, alasannya olahraga dan para atlet bukan ajang untuk dipolitiki.

Baca Juga:   Dukung Gerakan Anti Nakoba, Pemkab PPU Gelar Tes Urine Ratusan Pegawai

“Munculnya calon dari kalanan politisipun, Kami juga tidak akan menolak dalam pencalonannya. Yang kami tolak ialah politik yang dibawa ke dalam cabang olahraga ini. Mengingat 2024 akan diadakannya Pemilu. Terserah saja teman-teman Perbasi PPU berpolitik tapi jangan mempolitisi organisasi ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia berharap Musda Perbasi PPU nanti dapat berjalan dengan lancar. Kemudian mendapatkan calon-calon ketua dan pengurus yang memiliki semangat, visi dan misi serta spirit dalam pengembangan dan pembinaan atlet daerah.

“Jika memang ada pengurus perbasi yang ingin maju sebagai calon ketua Perbasi PPU yang baru, itu sangat baik. Di samping bukan hanya paham kondisi atlet-atlet basket saat ini, tetapi paham akan perkembangan basket yang ada di Kabupaten PPU. Sebab, tidak menutup kemungkinan pula calon-calon yang sudah berkomunikasi ini tidak paham akan perbasketan,” beber Mario.

Saat ini Perbasi PPU memiliki total 6 klub basket aktif di seluruh PPU dan memilik surat keputusan (SK) Perbasi PPU. Yakni 4 klub
di Kecamatan Penajam dan masing-masing 1 klub di Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu. (NRD)

Baca Juga:   Anggaran Pilkada PPU 2024 Dipangkas jadi Rp 22,9 Miliar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER