spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Idulfitri 2023, Harga Daging Ayam di Pasar Petung Merangkak Naik

PPU – Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah sebagian harga komoditas sembilan bahan pokok (sembako) di Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kenaikan. Meski perlahan seperti beberapa jenis ikan, daging ayam, daging sapi dan telur.

Salah satu pedagang di Pasar Petung, Rahmawati, mengatakan beberapa produk sayuran dagangannya masih stabil, seperti cabai dan tomat. Namun ada beberapa jenis saja yang mulai merangkak naik, seperti halnya sayuran hijau.

“Untuk harga cabai tomat masih stabil dari awal bulan suci Ramadan sampai saat ini. Untuk sayuran hijau Selada yang mulai naik dikarenakan kurangnya stok serta permintaan makin banyak,” terang dia, Kamis (13/04/2023).

Senada, Fatmawati, penjaja daging ayam menyebutkan kenaikan signifikan terjadi. Pekan lalu, harga 1 kilogram daging ayam dibanderol dengan harga Rp 36.000. Kini ini sudah mencapai harga Rp 40.000.

“Kenaikan harga itu baru dimulai dari 3 hari yang lalu. Stok kemungkinan aman, akan tetapi terkait kenaikan harga ya kita akan mengikuti harga pasar. Di mana perhari kenaikan mencapai seribu rupiah untuk perkilonya,” tuturnya.

Baca Juga:   Kepala Otorita IKN Sambut City Branding PPU Serambi Nusantara

Meski kenaikan harga ini dirasa masih wajar terjadi, seperti momentum Idulfitri setiap tahunnya. Harga itu dipredikis akan semakin meningkat semakin mendekati hari raya nanti. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER