spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Euforia Piala Dunia 2022, Ketua DPRD PPU: Tetap Waspada dan Jaga Prokes

PPU – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor mengimbau warga Benuo Taka untuk tetap waspada. Seiring dengan dimulainya gelaran akbar Piala Dunia 2022 yang biasanya mampu menyita perhatian masyarakat.

Menjelang ajang 4 tahunan sepakbola akbar FIFA World Cup itu berlangsung pekan depan, animo masyarakat untuk menonton tinggi. Tepatnya pada 20 November hingga 18 Desember 2022, Piala Dunia akan di gelar di salah satu negara Timur Tengah, Qatar.

Selain itu berbagai pihak bidang usaha juga, seperti yang sudah-sudah, jelas memanfaatkan momentum nonton bareng (nobar) perhelatan ajang bergengsi sepakbola dunia tersebut. Tak terlepas di PPU, meski tak banyak tersedia kafe-kafe seperti di kota besar yang mengadakan.

“Jarang sebenarnya ada nobar di PPU. Biasanya malah di Balikpapan, yang pasti ramai. Kebanyakan sebelumnya masing-masing di rumah. Ada juga peluangnya, di beberapa spot tertentu,” ucap Syahrudin, Jumat, (18/11/2022).

Meski begitu, ia meyakini situasi di PPU bakal berbeda dengan perhelatan terakhir yang diadakan di Rusia 2018 lalu. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi, khususnya UMKM dan tempat-tempat ngopi cukup pesat.

Baca Juga:   Resmi Dibuka, Festival PPU 2023 Diharapkan Dapat Memperkenalkan Seni dan Budaya Ke Mancanegara

“Bisa makin ramai kali ini. Mesti potensinya kecil, tapi tetap harus ada kewaspadaan,” sebutnya.

Kewaspadaan yang dimaksud ialah penerapan protokol kesehatan (prokes), utamanya saat berkumpul dengan banyak orang. Mengingat, situasi pandemi Covid-19 saat ini mulai kembali menujukkan tren kenaikan kasus.

“Seperti prokes. Dan juga menjaga keselamatan di rumah masing-masing jika memang meninggalkan rumah dalam waktu lama. Listrik, kompor harus dimatikan, dan lain sebagainya,” beber Syahrudin.

Lebih lanjut, ia tak ingin ada sebuah peristiwa negatif terikut karena adanya euforia tahunan dunia ini. Satu sisi, masyarakat juga diminta untuk menyambut baik momentum ini untuk meningkatkan perekonomian pun silaturahmi.

“Tapi ingat, itu tadi harus diperhatikan, makanya kita ingatkan. Jangan terlena dengan kegiatan olahraga dunia ini, lantas tidak peduli dengan lingkungan rumahnya,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER