spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Akhir Tahun, Bupati Fahmi Minta Pengerjaan Proyek Tepat Waktu

PASER – Sejumlah proyek di pusat Pemerintahan Kabupaten Paser yakni Kecamatan Tanah Grogot, pekan lalu ditinjau Bupati Paser Fahmi Fadli. Peninjauan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, untuk memastikan pengerjaan tepat waktu.

Sedikitnya 3 proyek ditinjau Fahmi Fadli, yakni pembangunan Pasar Induk Penyembolum Senaken, di Desa Senaken, Taman Siring Kandilo dan rehabilitasi Jembatan Putri Petong di Kelurahan Tanah Grogot.

Selain memastikan pengerjaan proyek tepat waktu, Fahmi juga menginginkan agar hasil pembangunan memuaskan dan berkualitas. Pasalnya, semua pembangunan itu akan diresmikan tepat pada hari ulang tahun Kabupaten Paser ke-63 pada 29 Desember 2022.

“Kami harapkan pembangunan pasar dan taman ini bisa dengan baik dan dapat selesai tepat waktu,” kata Fahmi.

Walau target itu kemungkinan besar tak tercapai untuk
pembangunan Taman Siring Kandilo, namun Fahmi tetap meminta pihak kontraktor agar berupaya maksimal memenuhinya.
“Kami harap pekerja bisa lebih maksimal lagi, supaya pengembangan taman bisa selesai tepat waktu. Kalau perlu ditambah saja pekerjanya,” ujarnya.
Perbaikan fasilitas terbagi menjadi empat segmen. Segmen satu untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), segmen dua perbaikan lantai atau jalan kecil di taman, segmen tiga area pedestrian atau sering disebut trotoar, dan segmen 4 parkir kendaraan roda empat.

Baca Juga:   Resmikan Jembatan Sungai Payau, Bupati Paser Sebut Prioritaskan Infrastruktur

Fahmi menilai Taman Tepian Kandilo merupakan salah satu tempat wisata sekaligus ikon Tanah Grogot. Karenanya, ia berharap agar taman ini nanti bisa memberikan manfaat besar bagi warga setempat.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, Hasanuddin, Taman Siring Kandilo nantinya akan menyejukkan. Sebab akan ditanami pohon rindang seperti Tatebuya. Pohon itu ialah pohon yang bunganya mirip pohon sakura.

“Jika mekar maka akan sangat cantik sekali, ini akan menjadi pemandangan indah disepanjang tepian Sungai Kandilo”, tambahnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER