spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

International Women’s Day, Komunitas di PPU Angkat Isu Perempuan dalam Diskusi

PPU – Komunitas Gemar Belajar (Gembel) menggelar diskusi perempuan dalam peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day (IWD)) yang jatuh pada 8 Maret 2024. Kali ini Gembel mengajak tiga perempuan hebat yang bercerita terkait pengalamannya. Di antaranya, Dian Ramadhani, Anisa Ramadhan, dan Sabillah Az Zhahrah.

Dian, yang merupakan pemilik Tiga Coffee, mengatakan dirinya banyak belajar untuk membangun usaha di bidang kopi dan membangun usaha bimbingan belajar anak. Banyak hambatan dan juga tantangan, terlebih dirinya sebagai perempuan yang masih memiliki tugas sebagai ibu.

Namun, semangat untuk berdiri di kaki sendiri terus membuatnya maju untuk memberikan manfaat. Ia juga sangat memahami bagaimana sesama perempuan harus saling mendukung untuk memajukan perempuan lainnya.

“Women support women itu penting untuk bisa maju bersama,” jelasnya.

Peserta diskusi dan narasumber. (ist)

Anisa Ramadhan juga menyoroti bagaimana perempuan harus maju dan dapat memperjuangkan hak-haknya. Ia sejak dahulu memiliki proses panjang untuk meyakini keluarganya bahwa apa yang dikerjakan di luar sana tidak melanggar apa pun. Terlebih, dirinya juga sangat memahami posisi perempuan sangat sulit untuk bergerak bebas.

Baca Juga:   Anak Muda Kunci Pembangunan PPU Songsong IKN

“Saya perlu meyakini berkali-kali terkait dengan kegiatan yang saya lakukan di luar rumah,” terangnya.

Senada dengan kedua narasumber, Sabillah mengatakan dalam berproses di organisasi, dirinya perlu menyelesaikan berbagai pekerjaan domestik untuk mendapatkan kepercayaan. Menurutnya, sebagai perempuan yang aktif, dirinya perlu taktik dan strategi dalam mengambil kepercayaan keluarga.

“Sebagai perempuan di rumah, saya sering kali harus menyelesaikan dahulu berbagai tugas rumah, jadi perlu strategi dan taktik agar tetap bisa berkegiatan di luar rumah,” pungkasnya. (NAH)

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER