spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hamdam Rencana 2 Periode, PKB PPU Siap Dukung

PPU – Walau Pemilu masih tahun depan, dukungan politik terhadap Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa sudah didapatkan. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Irawan Herus Suryanto menyatakan akan mendukung kepala daerah Benuo Taka periode 2018-2023 tersebut agar terpilih lagi.

Hal itu diungkapkannya usai Hamdam membuka sinyal akan kembali bertarung pada kontestasi 2024 mendatang. Secara blak-blakan, Irawan dan partainya bakal mendukung penuh rencana tersebut.

“Kalau memang beliau mau maju lagi, jelas kami dukung penuh beliau untuk maju 2 periode ini,” ucapnya diwawancarai usai Rapat Paripurna Istimewa, Sabtu (11/3/2023)

Bukan tanpa alasan. Wakil Ketua Komisi I DPRD PPU ini mengungkapkan dukungan tersebut diberikan berkat kerja dan kinerja Hamdam saat memimpin Pemkab PPU. Terlebih sepeninggal eks Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang tersandung kasus rasuah.

“Kami mendoakan. Karena hari ini kinerja dan hasil-hasil kerja Pak Hamdam cukup memuaskan, cukup bisa menyelamtakan PPU di sisa masa jabatan periode ini,” sebutnya.

Namun, hal yang diungkapkan ini sejatinya hanya sebatas lisan saja. DPC PKB PPU dan Hamdam secara personal belumlah berkonsolodasi lebih lanjut. Irawan menyebutkan jika keseriusan itu nyata, maka akan ada mekanismenya.

Baca Juga:   Pemkab PPU Inginkan Semua Pelaku UMKM Lokal Miliki NIB

“Jika memang serius untuk maju, terserah Pak Hamdam mau maju sebagai bupati atau wakil bupati. Pasangannya juga diserahkan ke Pak Hamdam. Tapi nanti tetap ada proses dan mekanisme di internal partai. Tapi hari ini, kalau Pak Hamdam ingin melanjutkan kepemimpinan, PKB mendukung,” ungkapnya.

Irawan berharap rencana Hamdam untuk melanjutkan kepemimpinan Pemkab PPU bisa direalisasikan. Pun diharapkan komunikasi untuk itu juga dapat terus berjalan dengan baik.

“Semoga komunikasi ini tetap bisa berjalan dengan baik. Dan semoga PKB ke depan bisa mengusung Pak Hamdam,” pungkasnya. (NRD/SBK)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER