spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hamdam Persiapkan Diri Maju Kontestasi Pilkada Bupati PPU 2024

PPU – Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam digadang-gadang akan kembali mencalonkan diri pada kontestasi politik mendatang. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang direncanakan akan digelar pada Oktober 2024.

Hamdam yang ditemui usai Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 22 tahun PPU, mengatakan dirinya sedang mempersiapkan diri menuju Pilkada pada Oktober 2024.

“Saya pikir kehidupan ini harus maju. Kalau Kita menginginkan sesuatu yang lebih baik harus maju. Seperti Saya, tentu juga mempersiapkan diri untuk itu (Pilkada),” jelasnya.

Disinggung terkait partai pengusungnya, Hamdam mengatakan dirinya belum dapat memastikan, namun pihaknya sangat terbuka dengan partai politik yang ingin mengusung dirinya. Tentu, sebelum mengusung dirinya perlu membangun kesepahaman dan komunikasi yang intens dengan partai-partai politik tersebut.

“Saya kira semua perahu masih punya kesempatan. Sesungguhnya semua perahu ini memungkinkan, tinggal bagaimana kesepahaman ini dibangun. Tentu juga mesti membangun komunikasi insten dengan partai-partai,” terangnya.

Terkait dengan Calon Wakil Bupati yang akan melaju dengan dirinya, Hamdam mengatakan telah ada beberapa calon yang berkomunikasi, namun perlu melewati beberapa persyaratan. Di antaranya, berkaitan dengan kemistri dengan dirinya dan harus diterima oleh masyarakat.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Serahkan Bantuan Dana Rp 150 Juta untuk Pembangunan Masjid di Ponpes Minhajut Thullab

“Artinya kurang penolakannya dan dia memudahkan. Dari kalangannya bisa politisi bisa saja birokrasi,” tambahnya.

Hamdam juga membenarkan bahwa terdapat beberapa calon yang telah membangun komunikasi. Baik yang berada di dalam daerah PPU dan juga dari luar PPU. Termasuk pihaknya akan juga membangun komunikasi ke beberapa pihak tertentu yang memiliki kesamaan cara pandang.

Hamdam juga mengatakan tak masalah jika akan maju secara independen, sehingga pihaknya perlu banyak pertimbangan, mengingat waktu menuju ke pendaftara Pilkada masih panjang.

“Perahu itu penting, tetapi opsi independen pun itu tidak masalah kalau memang harus seperti itu. Masih panjang waktu,” tandasnya. (NAH/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER