spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hamdam Mutasi 12 Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintahannya

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa, kembali melakukan mutasi jabatan pada tahun ini. Dalam rolling keduanya ini, 12 pejabat pimpinan tinggi pratama resmi mengisi posisi baru di lingkungan Pemkab PPU.

Serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikannya digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, pada Senin (27/03/2023). Keduabelas pejabat eselon II berdiri mengambil sumpah/janji jabatan disaksikan jajaran pejabat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Hamdam mengajak para pejabat yang baru ini untuk menjadikan pengucapan sumpah jabatan sebagai peneguhan integritas, sebagai modal utama dalam melakukan pembangunan daerah.

“Para pejabat yang dilantik dan juga kita semua menyatakan kesediaan untuk menjadi pejabat yang bersih, bebas dari korupsi dan segala bentuk penyimpangan,” ucapnya.

 

Para pejabat yang baru dilantik adalah Tur Wahyu Sutrisno sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU; Mulyono sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) PPU; Khairudin sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU; Saidin sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU; Alimuddin sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU dan Andi Singkerru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) PPU. Kemudian Marjani sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU; Muhammad Sukadi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU; Budi Santoso sebagai Kepala Unsur Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU; Suhardi sebagai Sekretaris DPRD PPU; dan Fatmawati sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setkab PPU serta Ahmad sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setkab PPU.

Baca Juga:   Raup Muin Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak PPU Berjalan Aman dan Tertib

Hamdam menyebutkan, mutasi jabatan ini dilakukan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Ini juga merupakan jenjang karier para aparatur sipil negara (ASN) yang disesuaikan dengan kerja dan kinerja selama menjabat di posisi sebelumnya.

“Mulailah kembali meniatkan diri untuk lebih bekerja keras dan berkarya dengan penuh inovasi untuk berbuat yang terbaik, demi mewujudkan harapan masyarakat PPU, yaitu birokrasi yang bersih, birokrasi yang memasyarakat dan birokrasi yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Hamdam memastikan bahwa ini bukanlah mutasi terakhir yang akan dilakukan karena ia masih memiliki tugas untuk mengisi 11 posisi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih kosong sebelum masa kepemimpinannya berakhir pada bulan September 2023 mendatang.

Posisi-posisi tersebut antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) PPU, Kepala Satpol-PP PPU, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) PPU, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) PPU, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU, Kepala Dinas Pertanian (Distan) PPU serta Kepala Inspektorat PPU dan Asisten II Setkab PPU.

Baca Juga:   Exco Partai Buruh PPU Ajak Semua Parpol dan Masyarakat Bersinergi dengan TNI/Polri

“Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang kosong akan dilaporkan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sekaligus meminta persetujuan untuk dilakukan seleksi terbuka pengisian jabatan tersebut,” pungkas Hamdam. (SBK)

Pejabat di PPU yang baru dilantik itu

  1. Tur Wahyu Sutrisno sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU;
  2. Mulyono sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) PPU;
  3. Khairudin sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU;
  4. Saidin sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU;
  5. Alimuddin sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU
  6. Andi Singkerru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) PPU.
  7. Marjani sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU;
  8. Muhammad Sukadi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU;
  9. Budi Santoso sebagai Kepala Unsur Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU;
  10. Suhardi sebagai Sekretaris DPRD PPU;
  11. Fatmawati sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setkab PPU
  12. Ahmad sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setkab PPU
Baca Juga:   Kejari PPU Berikan Atensi Penuh pada Bank Tanah Seiring Pembangunan IKN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER