spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadirkan 3 Artis Dangdut, Ribuan Pengunjung Ramaikan Malam Pentas Seni dan UMKM PPU

PPU – Tumpah ruah pengunjung di Alun-Alun Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu malam (2/12/2023). Malam Pentas Seni dan UMKM ‘Serambi Nusantara’ yang mengundang beberapa artis ternama sukses tergelar.

Artis dangdut Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid hadir langsung menghibur masyarakat Benuo Taka. Kehadiran mereka ini diundang khusus untuk menyemarakkan kegiatan yang rutin digelar tiap akhir pekan.

“Semua ini Kami hadirkan demi membahagiakan hati masyarakat PPU. Dan hal ini juga merupakan sumbangsih dari beberapa pihak yang mencintai Kabupaten PPU,” ujar Pj Bupati PPU, Makmur Marbun.

Gelaran yang ada sejak kehadiran Makmur di PPU ini memang terus dibenahi. Termasuk pelaku UMKM yang dilibatkan, semakin hari juga semakin banyak. Saat ini, sekira 200 pelaku UMKM dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, berbagai talenta unggul anak-anak muda PPU, pekerja seni dan secara umum ekonomi masyarakat di PPU semakin baik,” tuturnya.

Foto: Pj Bupati PPU Makmur Marbun bersama 3 artis ternama di Indonesia saat menghibur pengunjung yang datang, Sabtu malam (2/12/2023). (Diskominfo PPU for MediaKaltimGroup)

Makmur juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh panitia yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan rutin ini. Bahwa kegiatan ini berhasil menggali potensi dari para UMKM sekaligus memberikan wadah bagi bakat-bakat anak muda melalui kegiatan yang positif.

Baca Juga:   Banyak Jalan Usaha Tani Rusak, Bijak Inginkan Penyederhanaan Regulasi UPT PU

“Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi lokal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” kata Makmur.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam kemajuan daerah. Dengan terus mengasah kreativitas dan mengembangkan diri dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri, sebaliknya kita harus berperan aktif dengan potensi yang kita miliki agar terus tumbuh dan berkembang,” tegasnya.

Foto: Pj Gubernur Kaltim Akaml Malik saat ikut memeriahkan kegiatan Malam Pentas Seni dan UMKM PPU, Sabtu malam (2/12/2023). (Diskominfo PPU for MediaKaltimGroup)

Dalam kegiatan ini, turut pula hadir menyaksikan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. Ia hadir bersama ditengah masyarakat PPU dan menegaskan komitmen Pemprov Kaltim dalam mendukung dan mengembangkan UMKM serta seni budaya lokal.

”Untuk itu Kami mengajak masyarakat PPU untuk ikut berpartisipasi. Apa yang bisa Kita lakukan untuk daerah Kita ini. Khususnya dalam mendukung pemindahan IKN (Ibu Kota Nusantara ),” tutup Akmal. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER