spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Habsyi Al-Madad Polres PPU Tampil di Bazar Ramadan BUKBER

PPU – Majelis Habsyi Al-Madad Polres Penajam Paser Utara (PPU) hadir d Bazar Ramadan Belanja UMKM Berkah Ramadan (BUKBER), Senin (3/4/2023). Kehadirannya mampu membersamai dan mewarnai suasana bulan puasa para pengunjung yang datang ke lokasi kegiatan.

Bazar Ramadan BUKBER ini diinisiasi tiga instansi, Polres PPU, Kodim0913 PPU dan Kejari PPU sepanjang Ramadan 1444 Hijriah kali ini. Lokasinya yang berada di Kompleks Islamic Center PPU menjadi alternatif berbuka puasa di PPU, sebagai lokasi berkumpul bersama keluarga, pasangan atau sahabat sembari berburu takjil.

Sebab penyelenggara juga kerap menampilkan berbagai pertunjukkan untuk menemani masa menunggu berbuka puasa. Yang kali ini dilakukan Majelis Habsyi Al-Madad yang membawakan berbagai lagu religi.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Ketua Majelis Habsyi Al-Madad polres PPU Iptu Dede Setiawan mengatakan bahwa grup ini terbentuk merupakan gagasan untuk mewujudkan pembinaan rohani dan mental personel. Melalui kesenian dengan membawakan syair-syair islam yang memuji kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Al-Madad sendiri mempunyai arti penolong atau pengayom, sesuai dengan khitah Kepolisian yang hendaknya selalu mengayomi masyarakat dan menolong setiap warga,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Disdikpora PPU

Grup ini resmi terbentuk pada 19 Desember 2022. Ada sekira 50 personel Polres PPU dari tergabung di dalamnya. Meski terbilang baru terbentuk, majelis ini siap menerima undangan untuk mengisi acara keagamaan.

“Kami memiliki waktu rutin untuk mengadakan latihan. Dengan mentor berpengalaman untuk lebih meningkatkan kualitas para pemain,” ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan kali ini, Dede menyebutkan pertunjukkan ini juga seperti tujuan awal grup habsyi ini dibentuk. Yaitu termasuk dalam memelihara keamanan, keteriban masyarakat di wilayah PPU.

“Tim Habsy Al-Madad menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kamtibmas, dengan menjadikan magnetik religius masyarakat PPU. Harapannya grup ini semakin menjadikan dan meningkatkan keteladanan masyarakat,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER