spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Generasi Muda PPU Berani Berpolitik, Abong Siap Bawa Gagasan Kepemudaan untuk Kemajuan PPU

PPU – Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang ramai diikuti oleh kalangan muda Penajam Paser Utara (PPU). Mereka mulai berani tampil untuk ikutserta meramaikan kancah perpolitikan PPU.

Salah satu pemuda yang ikut serta dalam perhelatan Pileg 2024 PPU mendatang, Sagita Yudhistira Moga. Keberanian dirinya maju dari Partai Demokrat bukanlah sekedar mengisi kekosongan parpol terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) semata.

“Saya ‘kan terbiasa berpolitik di belakang layar, tidak ada salahnya saya maju di depan layar untuk Pileg 2024 mendatang,” ujarnya yang akrab disapa Abogn ini, Senin (22/5/2023)

Ia memastikan, justru keberaniannya maju ini didasarkan kepedulian terhadap kemajuan daerah. Pun dirinya telah menyiapkan berbagai program-program untuk kepemudaan yang akan membawa PPU lebih maju kedepannya.

Menurutnya, generasi muda PPU sangatlah berpengaruh terhadap kemajuan serta masa depan partai politik (parpol). Termasuk juga memberikan pandangan terhadap kebijakan yang nantinya juga ada di unsur parlemen.

“Berani untuk maju, jelas Saya berani. Ini untuk memberikan beberapa program untuk pemuda PPU mendatang. Salah satunya ialah membuat sarana kreatif bagi para pemuda PPU seperti rumah kreatif yang berisi alat musik atau yang bisa menghasilkan ekonomi kreatif bagi mereka,” jelas Abong.

Baca Juga:   Polling Logo ‘Serambi Nusantara’, Pemkab PPU Sebar 15 Ribu Kupon Berhadiah Sepeda Listrik

Sementara itu, dalam persiapannya untuk menggaet pemilih, pihaknya telah mempersiapkan tim relawan pemuda. Mereka nantinya yang siap membantu serta mensukseskan dirinya untuk di Pileg 2024.

“Saya optimis setidaknya 1 kursi parlemen (untuk generasi muda Partai Demokrat) dapat Kami raih. Dengan itu segala program yang sudah direncanakan bisa berjalan sesuai yang kita inginkan,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER