spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelontorkan Rp 72 Miliar Bankeu, Komisi III DPRD Kaltim Monitoring Realisasi ke PPU

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Selasa (29/8/2023). Kedatangan ini dalam rangka memonitoring pelaksanaan pembangunan daerah yang berasal dari bantuan keuangan (bankeu).

Rombongan dipimpin oleh Anggota Komisi II DPRD Kaltim Andi Harahap di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor Setkab PPU. Yang disambut langsung oleh Bupati PPU Hamdam Pongrewa dan didampingi sejumlah jajaran OPD terkait.

“Monitoring Bantuan bankeu yang bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Timur tahun anggaran 2023 juga dilakukan di 10 kabupaten/kota,” ujar Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2008-2013 itu.

Untuk diketahui dalam APBD Kaltim 2023, Pemprov Kaltim telah mengalokasikan Bankeu Kaltim ke 10 kabupaten/kota senilai pagu Rp 1,19 triliun. Di antaranya, dialokasikan untuk PPU sebesar total Rp 72 miliar.

Terinci bankeu spesifik Rp 69,5 miliar dan bankeu nonspesifik Rp 2,5 miliar. Dana alokasi itu membantu mengangkat pendapatan PPU yang ditetapkan dalam APBD Murni PPU 2023 menjadi Rp 1,9 triliun.

Hamdam menyebutkan dengan adanya kunjungan ini semakin memberikan semangat untuk Pemkab PPU. Serta memperkuat sinergi pembangunan dengan Pemprov Kaltim.

Baca Juga:   Calon Paskibrakan PPU Terpilih, 32 Putra-Putri Jalani Pendidikan 15 Hari

“Dari Kunker Komisi III DPRD Kaltim ini, semoga semakin memberikan semangat seluruh jajaran OPD dalam melaksankan program kerja dan pembangunan. Khususnya dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang bersumber dari Bankeu Provinsi Kaltim Tahun 2023,” tutupnya.

Penulis : Nur Robbi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER