spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Ungan Berayak Sukses Digelar, Irawan; Harus Jadi Agenda Tahun Desa Sesulu

PPU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Irawan Heru Suryanto mengapresiasi kegiatan anak muda Kecamatan Waru yang telah suskes menggelar Festival Ungan Berayak di Desa Sesulu.

Festival yang pertama kali digelar di Kecamatan Waru sejak 18 Februari ini telah berakhir, Sabtu (04/03/2023). Irawan yang hadir dalam malam puncak mengatakan bahwa dengan adanya pesta rakyat ini ada beberapa sektor yang terbangkitkan.

Yang pertama sektor seni dan budaya paser, dan kedua ialah sektor wisata, serta sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Sudah beberapa tahun ini Kita tidak bisa melakukan kegiatan dikarenakan Covid-19. Di tahun ini, Kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dan kegiatan-kegiatan lainnya bisa berjalan kembali,” ujarnya.

Pemdes Sesulu diharapkan dapat terus mendukung penuh adanya kegiatan ini. Sebagai pengembangan kesenian dan budaya yang ada di desa serta menjadi ikon desa.

“Jadi semoga ini tidak akan berhenti di tahun ini, akan tetapi berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Kami dari DPRD PPU sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, kegiatan Festival Ungan Berayak ini agar terus di agendakan setiap tahunnya dan menjadi ikon Desa Sesulu. Dan Kami harapkan kegiatan ini bisa dicover oleh Pemkab PPU di APBD,” jelas Irawan.

Baca Juga:   Jelang Adipura, Dorong Pemkab PPU Serius dalam Pengelolaan Kebersihan Lingkungan

Festival Ungan Berayak kali ini bertajuk ‘Milenial Cinta Budaya Untuk Kejayaan Bhineka Tunggal Ika. Dilaksanakan atas kerjasama Pemdes Sesulu, Lembaga Adat Paser (LAP) Borneo, PAC Pemuda Pancasila Waru dan Karang Taruna Desa Sesulu serta pemuda-pemudi Desa Sesulu dan sekitarnya.

“Festival Ungan Berayak ini akan menjadi agenda rutin di Desa Sesulu. Kami melihat antusiasme masyarakat dari Desa Sesulu maupun dari luar begitu besar,” ucap Kepala Desa Sesulu, Rahman.

Hal itu, sambungnya, menandakan bahwa kegiatan kebudayaan in dapat diterima dengan baik. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja kerja keras para panitia pelaksana yang tiada henti-hentinya. Terus bekerja pagi-siang-malam, agar suksesnya acara festival ini. Semoga seluruh panitia yang terlibat mendapatkan amal ibadah dan keberkahan oleh Allah SWT, serta dapat memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM dan masyarakat desa sesulu khususnya,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER