spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Seafood Ke-III, Ajang Promosi Potensi Desa Babulu Laut

PPU – Kepala Desa Babulu Laut, Ismail Subli menjadikan Festival Seafood kali ini sebagai sarana memperkenalkan potensi yang ada di desanya. Kemudia juga sebagai langkah strategis dalam mengembangkan dan memajukan desa serta masyarakatnya.

Festival Seafood ke-3 ini digelar oleh Pemdes Babulu Laut bersama dengan kelompok pemudan dan masyarakat setempat mulai Rabu sampai Sabut (15-18/2/2023). Acara ini merupakan acara tahunan yang digelar sebagai ajang setrategis memperkenalkan potensi desa.

“Semua elemen sepenuhnya mendukung kegiatan tahunan ini,” sebutnya, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan kali ini diketuai oleh Saharman dan berbagai unsur diantaranya dari BPD Desa Babulu Laut Rahmad, tokoh pemuda dan kreator Darwis dan Juda. Serta seluruh pengurus Karang Taruna Karya Sinar Laut atau yang biasa disebut Tim 13.

Subli meyakini adanya kegiatan ini akan berdampak kepada PPU secara keseluruhan. Berkaca dari 2 kegiatan serupa sebelumnya, Festival Seafood I dan II, yang mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.

“Banyak UMKM yang ikut berpartisipasi dan mengambil peran di acara ini. Nanti ada stand-stand yang menjual berbagai produk lokal Babulu. Sebagian besar hasil lautnya,” ungkapnya.

Baca Juga:   Program Seragam Gratis di PPU Ditiadakan

Ia berharap festival kali ini juga akan memberikan banyak manfaat kepada penggiat UMKM. Selain itu jug untuk penggiat seni yang ada di PPU.

“Ajang ini juga akan memberikan kesempatan untuk tampil dan mengambil peran dalam event,” jelas Subli.

Gelaran kali ini masih mengusung konsep humanis dengan tema ‘Back to the Past’ atau ‘kembali ke masa lampau’. Semua kalangan bisa menikmati festival dengan item-item acara yang menarik.

Kemudian setiap harinya akan ada ada acara maupun perlombaan yang mengandung unsur seni. Mulai tari, live music, malam puisi hingga action mural hingga senam zumba.

Acara ini pertama kali digelar pada 2018 lalu. Cuma sempat tertunda selama pandemi Covid-19. Jadi pada 2020 sampai 2022 lalu tidak dilaksanakan.

“Semoga acara kali ini bisa sukses dan memberikan manfaat untuk masyarakat luas di PPU,” pungkas Subli. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER