spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Seafood 3 Babulu Laut Selesai, Bupati PPU: Sampai Jumpa Tahun Depan

PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa secara resmi menutup kemeriahan Festival Seafood 3 Desa Babulu Laut, Sabtu, (18/2/2023) malam. Ia mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi pada seluruh warga yang terlibat dalam penyelenggarakan acara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, saya menyambut baik pelaksanaan Festival Seafood, Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada  seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini, semoga rangkaian kegiatan mendapatkan keberkahan,” paparnya di hadapan seluruh warga yang hadir.

Gelaran yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Babulu Laut ini diramaikan berbagai kegiatan. Mulai  senam zumba, pertunjukkan seni musik, tari dan sebagainya. Digelar selam 4 hari, sekira 50 pelaku UMKM terlibat di dalamnya.

Meski pada saat penutupan diwarnai hujan, tak menyurutkan pengunjung untuk tetap datang. Kondisi lapangan yang becek berair juga tak membuat euphoria pada puncak acara mengendur.

Satu per satu pertunjukkan disajikan sejak pukul 21.00 Wita, hingga hampir tengah malam. Hingga ke acara puncak, band lokal Paser Marakamanta dan band lokal PPU, Labrank tampil. Hamdam bahkan ikut naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi bersama mereka.

Baca Juga:   Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Disdikpora PPU

Ia sangat berharap kegiatan dengan tema ‘Back to the Past’ dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Ungkapan itu sebagai rasa syukur terhadap atas apa yang telah diberikan kepada masyarakat Babulu Laut, baik dari hasil tani, usaha produksi, dan hasil laut mereka.

“Semua kegiatan ini dapat terlaksana berkat kebersamaan, kekompakan dan kerja sama kita semua” ucapnya.

Hamdam berharap, dengan kegiatan ini bukan hanya untuk hiburan masyarakat saja, namun juga bertujuan meningkatkan perekonomian UKM dan mengedukasi masyarakat luas tentang budaya makan ikan.

“Semoga kita semua dapat lagi kembali di acara Festival Seafood yang keempat tahun depan,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER