spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Event Lawe-Lawe Punya Cerita Meriahkan Pergantian Tahun di PPU

PENAJAM – Lomba latto-latto untuk anak-anak, lomba joget untuk ibu-ibu, serta penampilan jaranan dan band lokal memeriahkan perayaan malam tahun baru oleh warga Kelurahan Lawe-Lawe. Mengangkat tema Lawe-Lawe punya Cerita, acara ini dipersembahkan oleh pemuda Karang Taruna Karya Muda Lawe-Lawe.

Acara digelar selama 12 jam, mulai pukul 13.00 Wita pada Sabtu, 31 Desember 2022 sampai dengan pukul 01.00 Wita di 1 Januari 2023. Bertempat di Lapangan Volley PHKT Terminal Lawe-Lawe, tumpah ruah masyarakat sudah terlihat sejak awal acara dimulai.

Tak hanya dari warga Kelurahan, Lawe-Lawe, tapi nyaris dari setiap wilayah lain di PPU turut hadir. Selain perlombaan dan pertunjukan, kegiatan ini juga menghadirkan bazar kreatif dan UMKM. Selain band, ada juga penampilan tari tradisional, sulap, pembacaan puisi juga games berhadiah dan pesta kembang api pada acara puncak.

“Antusiasme masyarakat luar biasa. Mereka hadir meramaikan semua kegiatan dan bazar. Terutama saat jaranan, lomba latto-latto dan joget ibu-ibu yang diikuti puluhan orang,” tutur Ketua Panitia Acara, Qarunia Fratama.

Baca Juga:   Bupati PPU Resmi Buka Gelaran MTQ PP Ke-18

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai upaya membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat. Meningkatkan silaturahmi antar warga sebagai upaya untuk membangun kelurahan bahkan kabupaten.

“Memberikan hiburan untuk masyarakat Kelurahan Lawe-Lawe khususnya, dan masyarakat Penajam Paser Utara umumnya, yang bersifat positif,” ujarnya.

Selain itu, lewat acara ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan persatuan antar pemuda. Kemudian juga meningkatkan kreatifitas pemuda pada masing-masing bidangnya.

“Kami juga mendeklarasikan aktifnya Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Lawe-Lawe. Untuk hadir dalam mengisi pembangunan di lingkungan Lawe-Lawe,” pungkas Tama, sapaannya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER