spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Petahana Berebut Kursi di Kecamatan Tanah Grogot

PASER – Setidaknya 6 petahana dari 9 desa di Kecamatan Tanah Grogot mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022, yang berlangsung pada 30 November.

Petahana yang kembali merebutkan kursi kepala desa masing-masing dari Desa Sempulang, Sungai Langir, Pepara, Senaken, Sungai Tuak, dan Padang Pengrapat.

“Secara keseluruhan ada sembilan desa yang melaksanakan pilkades. Tiga lainnya Desa Muara Pasir, Tanah Periuk dan Perepat,” kata Camat Tanah Grogot, M Guntur, Jumat (18/11/2022).

Total calon kepala desa yang memperebutkan kursi sebanyak 34 orang. Rinciannya, untuk Desa Sempulang 4 orang, Muara Pasir, Tanah Periuk, Pepara dan Sungai Tuak masing-masing 5 orang.

“Untuk di Desa Perepat dan Sungai Langir masing-masing dua orang, sedangkan di Desa Senaken terdapat tiga calon,” jelasnya.

Ia meyakini pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tanah Grogot bakal berjalan lancar, tanpa ada kendala. Pasalnya, para cakades telah dikumpulkan untuk deklarasi damai.

“Semua berkomitmen agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman, tertib dan tidak ada keributan,” ungkap Guntur.

Selain itu, pihaknya juga rutin berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti Polri-TNI menjelang dan pelaksanaan maupun setelah Pillades nanti.

Baca Juga:   Sempat Mengamuk, Seorang Pemuda Terjunkan Diri ke Sungai Karang Mumus

“Saya pastikan dan menjamin (tak ada konflik) itu. Karena selalu berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil, ada riak-riak kami segera turun ke lapangan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pilkades serentak di Paser dilaksanakan di 72 desa dengan 228 cakades yang berebut kursi. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER