spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Samarinda Soroti Banyak Jalan Rusak di Tengah Kota

SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie menyoroti sejumlah ruas jalan di Kota Tepian yang rusak. Ia menyebutkan beberapa ruas jalan di kawasan tengah kota yang memperihatinkan.

Salah satunya berada di Jalan Pahlawan, Kecamatan Samarinda Ulu yang lokasinya tepat di tengah kota. Meski telah ditambal, namun perbaikan hanya bertahan sementara.

Novan menyebutkan, perbaikan jalan di Samarinda harus lebih diperhatikan lagi oleh Pemkot maupun Pemprov Kaltim.

“Kondisi jalan rusak di Samarinda masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah,” ucap Novan, Kamis (17/11/2022).

Novan mengungkapkan, sebelumnya pihak Komisi III juga telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD terkait, tentang progres program di 2022 dan rencana 2023, termasuk soal pembangunan jalan.

Ia juga mengatakan, terkait dengan masalah jalan di ranah Pemkot Samarinda juga telah sesuai perbaikannya. Namun yang paling jadi sorotan baginya adalah jalan provinsi.

“Hari ini kita perhatian ada beberapa jalan provinsi yang rusak parah, bahkan ada jalan yang statusnya milik pemerintah pusat, di simpang 4 Sempaja tetapi syukurnya sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Baca Juga:   Uedan... Pria Samboja Seorang Diri Nekat Curi Material Rig Pertamina

Kemudian Jalan Pattimura Samarinda Sebrang dan Jalan Sultan Sulaiman Sambutan, yang rusak sehingga sulit dilintasi kendaraan.

“Jadi kami minta perhatian lebih pemprov untuk melakukan perbaikan jalan. Memang saat ini kami hanya memberikan masukan melalui media saja,” akunya.

“Misal seperti di Jalan Pattimura, itukan perlu perbaikan yang besar sehingga baru diproses penganggaran di tahun depan. Beda sifatnya yang bisa ditangani oleh OPTD dengan perbaikan sementara seperti menambal atau penutupan,” pungkasnya. (Vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER