spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPD PKS PPU Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

PPU – Di Penajam Paser Utara (PPU), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi yang pertama mendaftarkan para bakal calon legislatifnya. Dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS PPU, Wakidi menyetorkan berkas pendaftaran lengkap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Senin (8/5/2023).

“PKS hari ini menyerahkan dokumen 25 BCAD (bakal calon anggota DPRD) di KPU,” ucapnya usai penyerahan berkas.

Adapun pendaftaran ini dilakukan serentak seluruh pengurus se-Indonesia pada hari ini. Adapun tanggal 8 ini dipilih karena memiliki kesamaan dengan nomor urut partai. “Dari kami serentak secara nasional PKS daftar di KPU daerah seluruh Indonesia, tanggal 8, jam 8 pagi tadi,” sebut Wakidi.

Wakidi mengatakan pemenuhan Bacaleg dari PKS PPU telah mencapai jumlah yang maksimal yakni 25 orang. 25 orang bacaleg terisi seluruhnya sesuai daerah pemilihan (dapil).

“Keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen, bahkan DPP PKS menambahkan keterwakilan milenial di BCAD PPU, jumlahnya 9 dari 25. BCAD ini masih dalam verifikasi KPU daerah, semoga tidak ada perubahan,” jelasnya.

Baca Juga:   Disnakertrans PPU Tegaskan Perusahaan tak Mencicil THR Karyawan

Adapun yang dipersiapkan ialah 12 bacaleg di dapil Penajam, 5 bacaleg di dapil Sepaku dan 8 bacaleg di dapil Waru-Babulu. Di dapil Penajam, deretan nama-namanya ialah Thohiron, Asniar Basrah, Rois Umar, Fitriani Susanti, Abdul Rachim, Muhammad Risdian Al Avif, Hariyani Ningsi, Sufriyadi, Gusti Muhammad Bobby, Ade Rizki Avantie, Sukri dan Rahman Pamasi.

Untuk di dapil Sepaku ada Sariman, Suniyah, Panji Age Pratama, Jianto dan Siti Solihah. Serta untuk dapil Waru-Babulu ada Ratna Dewi, Rizal Ramadhan, Roman Rading, Devi Oktariza, Durani, Muhammad Shanransyah Nur Ruslan, Siti Romlah dan Arif Hadi Nata.

“Kami berharap doa dan dukungan bagi seluruh warga PPU untuk mewakili mereka di DPRD PPU.Target PKS sesuai Musda PKS adalah 5 kursi DPRD,” pungkas Wakidi. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER