spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC PKB PPU Buka Beberapa Porsi Rekrutmen Bacaleg Pemilu 2024

PPU – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Penajam Paser Utara (PPU) telah memulai rekrutmen bakal calon legislatif (bacaleg). Pendaftaran dibuka untuk Pemilu 2024 dalam beberapa porsi penjaringan.

Ketua DPC PKB PPU, Irawan Heru Suryanto menjelaskan rekrutmen bacaleg dibuka mulai dari tingkat bawah. Ia menegaskan tidak ada prasyarat khusus dalam rekrutmet ini.

“Untuk internal sudah melakukan penjaringan dan mengikutsertakan seluruh komponen dan jajaran PKB hingga tingkat ranting. Tidak ada syarat khusus, juga tanpa mahar,” ujarnya Sabtu, (4/3/2023).

Adapun, kewenangan penjaringan bacaleg diberikan pada Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat ranting. Sebab mereka yang mengetahui latar belakang dari calon yang mendaftarkan tersebut.

Selain itu, dalam penjaringan ini juga akan dikonsultasi dengan jajaran Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) setempat. “Hal ini Kami lakukan karena PKB ialah anak yang dilahirkan NU. Jadi keputusan PKB sudah harus dikonsultasikan pada NU,” jelasnya.

Lebih lanjut, DPC PKB PPU membagi rekrutmen ini menjadi beberapa bagian, yakni 40 persen dari kader PKB, 40 persen dari kader NU dan sisanya dari masyarakat umum. DPC PKB membuka pendaftaran untuk bacaleg DPRD mulai di tingkat kabupaten provinsi hinga level nasional.

Baca Juga:   Bupati PPU Sampaikan Kemajuan Daerah saat Upacara HUT Ke-21 PPU

“Yang kami harap semua kalangan bisa ikut, untuk memperjuangkan PKB di Pemilu 2024. Baik tokoh muda, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainya. Semua akan kami tampung,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER