spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP3AP2KB PPU Perkuat Desa Prima Lewat Penyuluhan Keamanan Pangan

PPU – Dalam menjaga kesehatan masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Penajam Paser Utara (PPU) juga turut mengadakan edukasi keamanan pangan. Seperti yang telah dilakukan di Desa Prima.

Melalui Bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (KGPP) di DP3AP2KB PPU telah menggelar kegiatan advokasi dan pendampingan kebijakan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi. Analisi Kebijakan Ahli Muda, Bidang KGPP, DP3AP2KB Kabupaten PPU, Karseno mengatakan kegiatan ini diikuti oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) di PPU yang memiliki usaha rumahan dalam hal pengelolaan pangan.

“Yang ikut menjadi peserta ada puluhan dari ibu-ibu rumah tangga yang produksi pangan, atau industri pangan rumahan,” katanya beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan itu, selain memaparkan mengenai keamanan pangan juga disertai dengan pre test dan post test bagi para peserta. Hal ini diketahui untuk mengetahui pemahaman peserta tentang keamanan pangan dan penyerapan daripada penyuluhan ini.

Dari kegiatan ini diharapkan para peserta bisa meningkatkan pendapatan dari skala rumah tangga. Di mana diketahui DP3AP2KB PPU juga membawahi Desa Prima, yaitu Desa Suka Raja, Kelurahan Maridan, Desa Gunung Mulia, Desa Babulu Darat sama Kelurahan Petung selain itu juga Desa Girimukti dan Desa Giripurwa.

Baca Juga:   Disperkimtan PPU Target Pergantian Hunian Kebakaran di Penajam 2019 Rampung Sebelum Lebaran

Selain itu juga penyuluhan ini sebagai upaya pihaknya untuk membantu para peserta agar mudah memahami keamanan pangan dan bisa mendapatkan sertifikat keamanan pangan. “Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan ibu Desa Prima. Sseperti mendapatkan sertifikat keamanan pangan,” pungkasnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER