spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP3AP2KB PPU Dorong Keterlibatan Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

PPU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Penajam Paser Utara (PPU) terus mendorong kaum wanita terlibat nyata dalam pembangunan, khususnya di pemerintahan. Berkontribusi dalam pembangunan daerah, yang turut serta mengakomdir kepentingan perempuan.

“Sekarang banyak wanita hebat yang ada, banyak pejabat wanita. Lalu diwadahi dengan adanya organisasi-organisasi Wanita Kabupaten PPU,” kata Kepala DP3AP2KB PPU, Chairur Rozikin.

Melihat demografi jumlah wanita yang lebih banyak dari pria, peran wanita menjadi sangat penting. Khususnya dalam pembangunan di PPU.

Adanya wadah ataupun organisasi strategis yang menaungi wanita diperlukan untuk bisa berperan dan ikut bersama-sama membangun Kabupaten PPU. Apalagi ada banyak organisasi wanita atau gerakan-gerakan wanita selama ini di Kabupaten PPU.

“Sehingga bisa memperkuat lagi dalam hal memberikan kontribusi untuk percepatan pembangunan Kabupaten PPU. Untuk program jangka pendek dan jangka panjang nanti,” sebutnya.

Selain diajak berpartisipasi dalam pembangunan, modal utama dari seorang wanita adalah kesederhanaan. Untuk itulah seluruh wanita untuk hidup sederhana.

Baca Juga:   Masyarakat PPU Padati Bazar Sembako Murah di Petung

“Tidak menjalani hidup yang mewah. Juga tidak melakukan aksi pamer kekayaan jika memang memiliki lebih. Kesederhanaan juga menjadi sebuah contoh bagi masyarakat lainnya,” pungkas Chairur. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER