spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdikpora Gandeng Perbasi PPU Gelar Turnamen Bola Basket PJ Bupati Cup Antar Pelajar

PPU – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) bersama Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) PPU gelar turnamen bola basket 3×3 antar pelajar se-PPU.

Turnamen ini merupakan kali kedua Disdikpora PPU bersama Perbasi PPU melaksanakan kegiatan bola basket, turnamen yang bertemakan “Pj Bupati Cup 3×3 Basketball” ini dimulai sejak 6 sampai dengan 8 Maret 2024 mendatang yang diikutin oleh 16 tim pelajar putra dan 7 tim pelajar putri.

Saat di Konfirmasi terkait turnamen tersebu, Kepala Disdikpora PPU Andi Singkerru menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian daripada ulang tahun PPU ke-22 mendatang, serta kegiatan inipun dilakukan secara padat mengingat waktu pelaksanaan yang mepet dan sebentar lagi akan menyambut bulan suci ramadan.

“Ini merupakan salah satu dari rangkaian hari jadi PPU ke-22 mendatang, bukan hanya bola basket akan tetapi ada beberapa pertandingan serta kegiatan lainnya pula yang dilaksanakan Disdikpora PPU,” ungkapnya, Kamis (7/3/2024).

Lanjut Andi, mengatakan bahwa turnamen bola basket ini mengapa diperuntukan untuk para pelajar, mengingat momen Pekan olahraga pelajar Daerah (POPDA) akan diselenggarakan di PPU. Hal ini justru merupakan satu kesatuan yang pas dengan meyeleksi berbagai pemain atau atlet khususnya di cabang olahraga (Cabor) bola basket.

Baca Juga:   Pranata Humas Pemkab PPU Ikuti Workshop Se-Kaltim

“Bukan hanya sekedar momentum, akan tetapi ini juga merupakan sebagai ajang seleksi Daerah terhadap bola basket PPU. Mengingat Kita akan menjadi tuan rumah POPDA Kalimantan Timur (Kaltim),” tambahnya.

Ia pun berharap, dengan adanya turnamen tersebut menjadi tolak ukur yang jelas oleh Perbasi PPU terhadap atlet bola basket PPU baik Putra maupun Putri.

“Harapannya ini merupakan suatu tolak ukur bagi para pengurus Cabor bola basket, agar target POPDA kedepan serta berbagai persiapan bisa Kita lakukan bersama,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER