spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinkes Siapkan 600 Stok Vaksin, Balikpapan Mulai Booster Kedua Lansia

BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menyiapkan 600 vial vaksin untuk mendukung vaksinasi booster kedua.
Vaksinasi tersebut ditujukan bagi lansia, yakni mereka yang berusia 60 tahun ke atas serta jarak booster pertama dengan kedua minimal 6 bulan.
Vaksin untuk booster kedua ini telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Used Authorization (EUA) dari BPOM.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarti mengatakan, vaksinasi booster kedua untuk lansia dilakukan di semua puskesmas.
Sedangkan untuk jadwal dan waktu pelaksanaan vaksinasi, lanjut Andi Juliarty, bisa dilihat di Instagram Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

“Untuk cakupan hingga saat ini saya belum menerima laporannya, karena kita baru memulai melaksanakannya Sabtu kemarin, kalau sudah ada nanti kami sampaikan,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Andi Juliarty memastikan, stok vaksin di Balikpapan cukup untuk mendukung vaksinasi booster kedua.

“Kemarin kita ada sekitar 600-an vial, yang kita terima Minggu lalu hampir bersamaan dengan surat dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.
Untuk booster kedua ini, lanjut dia, DKK Balikpapan hanya menyediakan satu jenis vaksin yakni Pfizer. Vaksin Pfizer bisa digunakan untuk lansia yang sebelumnya divaksin dengan vaksin Moderna, Sinopac atau lainnya.

Baca Juga:   Bantah Semua Berita Hoax Tentang IKN, Alimuddin; Kami Berupaya Atasi Masalah Dengan Baik

“Cuma ada satu jenis, itu Pfizer. Aman digunakan dari dosis sebelumnya, jenis apapun,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER