spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas KUKM Perindag PPU Diminta Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Gas Elpiji

PPU – Anggota Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Bijak Ilhamdani inginkan persoalan tentang kelangkaan tabung gas 3 kilogram segera diselesaikan. Dalam hal ini Dinas KUKM, Perindag PPU dapat segera melakukan upaya serius dalam menanganinya.

Ia mengatakan bahwa kelangkaan ini bukan hanya di tahun ini saja, tapi kerap kali terjadi. Melainkan sudah sejak beberapa tahun sebelumnya juga mengalami kelangkaan.  Terlebih di momen lebaran Iduladha baru-baru ini.

“Hal ini harus disikapi secara serius. Kasihan masyarakat yang menggunakan gas Elpiji 3 kilogram tersebut. Apalagi momen Lebaran kemaren kan langka juga ya kasian mereka,” ujanya, Kamis (13/7/2023).

Dirinya meminta pihak terkait dapat segera melakukan operasi mulai dari agen sampai ke pangkalan. Bahkan sampai dengan pengecer apakah stok sesuai kebutuhan, serta apakah masih ada atau malahan ditimbun.

“Ketika persoalan ini terdapat pada pengecer ini akan menjadi masalah besar bagi kita apalagi sampai ada penimbunan. Maka problemnya dilapangan akan berpengaruh dengan harga yang ditentukan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:   Sosialisasikan Permendikbudristek 40/2021, Makmur; Pengangkatan Kepala Sekolah Harus Perhatikan Mekanisme Assesment yang Komprehensif

Jika permasalahan di tidak diselesaikan secara cepat, maka akan terjadi gejolak di masyarakat. Apalagi melihat saat ini di pengecer harga tabung tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang ada. Tentu dapat membuat beban besar bagi masyarakat PPU.

“Mengingat masalah ini sudah berlarut-larut, Kami DPRD PPU justru sangat berharap gerak cepat oleh dinas terkait. Apalagi dengan ketentuan harga yang sesuai kan dapat membuat beban berat pula untuk masyarakat kita,” tutup Bijak. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER