spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas KUKM Perindag Minta Pelaku Usaha Lokal Punya Daya Saing

PPU – Kepala Dinas KUKM Perindag Penajam Paser Utara (PPU) Sukadi Kuncoro berharap para pelaku UMKM dapat memperkuat daya saing. Sebagai persiapan pertumbuhan ekonomi di Benu Taka yang ditandai dengan bermunculannya toko modern.

Dinas KUKM Perinda PPU baru saja menggelar seminar UMKM yang diselenggarakan oleh PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Setidaknya, ada 80 pelaku UMKM lokal mengikuti kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas” itu.

Kuncoro mengatakan dengan ditandai banyaknya berdiri toko-toko modern di daerah, bawa sesungguhnya persaingan di dunia usaha di PPU saat ini semakin tinggi. Oleh karena itu  kemampuan para pelaku usaha juga dituntut untuk lebih baik lagi.

“Namun Kami juga tetap menyampaikan edaran pemerintah, terkait jam operasional toko modern di Kabupaten PPU. Itu untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM milik masyarakat lokal agar tidak tertinggal,” katanya, Rabu (15/3/2023).

Namun demikian, lewat pelatihan itu di satu sisi  juga memberikan wawasan serta semangat agar benar-benar mampu menjadi bersaing dengan toko swalayan tersebut. Pun pelatihan serupa ini ke depannya bakal terus digelar.

Baca Juga:   Masalah Tanah Ganjal Inventor Masuk ke IKN

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Adanya pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang ada di PPU,” tutup Kuncoro. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER